IMG-20171002-WA0003 SOSIAL POLITIK  Ribuan Warga Antusias Kunjungi Pameran Alutsista Kodim 0611 GarutGapura Garut , – Warga Kabupaten Garut antusias menyaksikan pamerab Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang di gelar Makodim 0611 Garut.

Kegiatan tersebut dalam rangka nenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72.

Sejumlah perlengkapan alat pertahanan berupa senjata hingga kendaraan dihadirkan dalam kegiatan pameran tersebut benar benar menarik perhatian warga Kabupaten Garut.

Dandim 0611 Garut, Letnan Kolonel Armed Setyo Hani Susanto mengatakan pihaknya sengaja menggelar pameran alutsista untuk mengenalkannya kepada masyarakat. 

“kegiatan pameran menjadi salah satu cara Kodim 0611 dalam meyakinkan kesiapan TNI sebagai institusi yang memiliki kewajiban menjaga kedaulan NKRI. Memang senjata-senjata yang dipamerankan tidak semua karena yang utamanya yang dimiliki oleh kami dan satuan TNI yang ada di Garut banyaknya dibawa ke Cilegon. Tapi meski demikian barangkali tidak mengurangi maknanya, dan semoga memberikan kebanggaan kepada masyarakat dengan peralatan-peralatan yang saat ini sudah dimiliki oleh TNI,” ujarnya, Minggu (1/10/2017).

Pada kegiatan pameran alutsista tersebut ribuan warga tampak memadati Makodim 0611 Garut untuk mengunjungi berbagai stand yang ada dan juga berswafoto dengan berbagai peralatan perang yang dipamerankan.

Selain mengunjungi stand pameran alutsista, masyarakat yang hadir disana juga diberikan sajian hiburan rakyat sehingga bisa lebih menikmati kegiatan pameran.

“Di tahun ini kegiatan pameran alutsista kita hanya gelar sehari karena berbagai pertimbangan kegiatan di satuan masing-masing. Selain itu menjelang HUT TNI ini kami juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya, mulai karya bhakti, ziarah makam pahlawan, hingga melakukan perbaikan rumah para veteran yang ada di Garut,” katanya.***Kim

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang