IMG-20171003-WA0022 SOSIAL POLITIK  IPMM Purwakarta Selesaikan Pembangunan Tiga Mesjid
Gapura Purwakarta , – Ikatan Pengurus Masjid dan Mushola Indonesia Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Menargetkan pembangunan masjid jamie di setiap Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Saat ini IPMMI  Kabupaten Purwakarta sendiri, kini telah menyelesaikan 3 masjid, salah satunya masjid jamie Al Ikhlas di Kampung Cibodas Desa Panyindangan Kecamatan Wanayasa, yang peresmiannya langsung dilakukan oleh dewan penasehat IPMMI Purwakarta H Rustandie, Selasa malam (2/9/17).

Ketiga masjid jamie yang telah di bangun ini berada di daerah Pamoyanan dan Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa, serta Cilengkeng Munjul Kecamatan Purwakarta.

Masjid masjid jamie yang ditargetkan akan di garap, yakni berada di daerah Cibentar Kecamatan Darangdan, Babakan Cikao, dan daerah Bongas Kecamatan Pasawahan. 

Menurut H Rustandie selaku dewan penasehat IPMMI Kabupaten Purwakarta, bahwa target pembangunan masjid jamie rata rata di taksir menghabiskan dana di kisaran 300 Juta Rupiah. 

Dana pembangunan masjid jamie sendiri di peroleh dari para donatur yang menyalurkannya melalui IPMMI.

“Kendala yang di hadapi saat ini, pihak pengurus masjid tidak semuanya mampu menyiapkan bahan material pembangunan masjid yang hanya mencapai 30 persen saja, karena pihak IPMMI Kabupaten Purwakarta hanya menyiapkan dan menyalurkan bantuan bahan material sebanyak 70 persen dari total keseluruhan kebutuhan pembangunan masjid jamie” Jelas H Rustandie.

H Rustandie berharap, dengan pembangunan masjid jamie dari hasil penyaluran bantuan para donatur melalui IPMMI ini, masyarakat di lingkungan masjid bisa menjaga, memakmurkan masjid dan mengisi sejumlah kegiatan keagamaan, sehingga masjid jamie yang telah di bangun semakin di penuhi para jamaah yang melakukan kewajiban solat dan kegiatan keislaman lainnya.

Dari jumlah total masjid di Purwakarta sekitar sebanyak 2 ribu masjid, Seribu masjid diantaranya merupakan anggota IPMMI Kabupaten Purwakarta, bisa menjadi basis ekonomi pengurus dan masyarakat lingkungan masjid, dengan mendirikan koperasi masjid, bahkan dengan adanya pengelolaan koperasi masjid, kita bisa membantu pembangunan masjid jamie lainnya, dari hasil “uang rereongan” sejumlah pengurus masjid jamie yang telah mapan menjalankan koperasi masjidnya, tanpa harus mencari dana pembangunan masjid di pinggir pinggir jalan.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang