Gapura Garut  ,- Sejumlah parpol di Kabupaten Garut telah bersiap menyambut perhelatan Politik terdekat yakni Pilkada 2018. Meski demikian sejumlah parpol belum ada satupun yang telah menentukan sikapnya dalam menghadapi Pilkada tersebut.

Belakangan Partai Hanura malah tampak lebih terbuka dengan menyatakan dukungannya kepada Psangan Petahana Bupati dan Wakil Bupati Garut  Rudy Gunawan-Helmi Budiman.

Menurut Serli Besie ketua DPC Partai Hanura, para pengurus Anak Cabang  Hanura sudah memberikan 100 persen dukungan kepada calon petahana Rudy Gunawan. Bahkan Rudy diminta untuk kembali berpasangan dengan wakilnya saat ini Helmi Budiman.

“Atas dasar aspirasi di bawah, pengurus PAC rekomendasi ke Rudy-Helmi. Konsultasi belum ke DPP. Kami akan Rakercab dulu di minggu ini untuk membahas Pilkada,” ucap Serli, Senin (16/10/2017).

Sementara itu Partai Golkar dan PPP hingga kini masih belum memantapkan diri dalam Pilkada Garut. Golkar menargetkan untuk mendeklarasikan calon pada Desember akhir. Sedangkan PPP masih terus membangun komunikasi, salah satunya dengan Partai Golkar.

Sebelumnya ketua DPC PPP Agus Hamdani menyatakan sudah akan memasuki pinal untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Garut bersama Partai Golkar.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang