SOSIAL POLITIK

1190 Warga Garut Kurang Mampu Terima Zakat Baznas


Gapura Garut ,- 1190 penerima zakat menerima pembagian zakat dari Baznaz Garut dalam rangka Gebyar Garut Cerdas dan Garut Taqwa pada Milad Baznas Ke-1, bertempat di Gedung Pendopo Garut, Kamis, (19/10/2017).

Ketua Baznaz Kabupaten Garut, H.Rd.Aas Kosasih, mengatakan, program Garut Cerdas kurang lebih telah menyentuh 840 siswa-siswi kurang mampu

“Mereka dari mulai tingkatan SD dan SMP yang tersebar di 42 kecamatan di Kabupaten Garut,” kata Aas di sela-sela kegiatan tersebut.

Sementara dalam Program Garut TaGarut lanjut Aas santunan diberikan kepada 350 orang guru ngaji yang tersebar di 27 kecamatan. 

“Kemudian juga ada bantuan untuk Garut Sehat yang akan diberikan di Cibatu.”ujarnya.

Aas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Garut atas dukungan penuh yang telah diberikan kepada Baznas selama.

“Kami diberikan kendaraan operasional, lalu nanti di tahun 2018 akan ada bantuan juga sesuai perundang-undangan, untuk operasional, untuk edukasi, sosialisasi, yang anggarannya cukup besar dari Pemerintah Kabupaten Garut,” ujarnya.

Menurut Aas, bagaimanapun  tidak akan maju lembaga Baznas kalau pemerintahnya tidak mendukung.

“Pemerintah Pusat sudah mengisyaratkan bahwa Kabupaten Garut termasuk daerah yang rawan bencana. Oleh karena itu kami sudah ancang-ancang menyusun program terkait kebencanaan yakni membentuk Baznas Tanggap Bencana (BTB).”tuturnya.***Kus
 
       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *