Petugas-dari-PMI-Garut-sedang-mengambil-darah-300x225 SOSIAL POLITIK  Penuhi Stock Darah RSUD Garut Jalin Kerjasama Dengan PMI Bandung

Gambar Ilustrasi, kegiatan Donor Darah kerjasama PKK dan PT CGI, foto Kus

Gapura Garut ,- RSUD dr Slamet Garut terpaksa harus melakukan kerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung guna memenuhi kebutuhan stock darah yang selalu mengalami kekurangan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Slamet, dr Een Suryani, mengatakan  proses kerjasama yang dilakukan bukan tanpa alasan karena tigginya permintaan darah.

Apalagi saat ini di Kabupaten Garut terus bermunculan rumah sakit baru (swasta) yang melakukan kerjasama juga dengan PMI Garut sehingga menjadikan pasokan darah selalu kurang dan sering mengalami kekosongan.

“Alasan kita melakukan kerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung, saat bank darah di kita sering kosong dan saat pasien diarahkan ke PMI Garut dan PMI Garut menyuruh pasien membeli ke Bandung. Saat ke ke Bandung, pasien harus membeli darah termasuk bagi pasien BPJS, padahal seharunya pasien BPJS ini gratis sehingga terjadi komplain dari pasien kepada kita,”Kata Een Kamis (19/10/2017).

Menurutnya sebelum melakukan kerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung bank darah selalu mengalami kekurangan pasokan labu darah dari PMI Garut.

“Alhamdulillah setelah melakukan kerjasama, kebutuhan darah bisa dicukupi dengan baik dan pasien tidak harus sampai mencari ke Bandung masing-masing,”ujarnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang