Irjen-Anton PILKADA PROFIL SOSIAL POLITIK  Irjen Polisi Anton Charliyan Maju Pilgub Jabar, Ini Kata Warga Garut

Irjen Polisi Anton Charlian, Kapolda Jawa Barat, foto dok

Gapura Garut ,- Nama Irjen Polisi Anton Charliyan yang belum lama ini menjabat Kapolda Jawa Barat kini namanya, tiba-tiba muncul meramaikan bursa bakal calon Gubernur Jabar di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Sosok Anton Charliyan memang bagi sebagian besar warga Jawa Barat bukanlah sosok yang asing, selain merupakan putra daerah yang lahir diwilayah Priangan Timur Jawa Barat yakni di Tasikmalaya, sosok Jendral Bintang dua ini memang termasuk yang berkarier cemerlang di Kepolisian Republik Indonesia.

Anton yang juga sempat mempimpin Kepolisan Wilayah Prianga (Kapolwil) sebelum wiayah teritoril di Kepolisian tersebut dihilangkan pada era 2009 an silam.

Kini kemunculan sosok Jendral yang lekat mengusung Seni dan Budaya ini seakan bangkit menjemput wangsit, jika dirinya memang layak menduduki kuris nomor satu di Jabar.

“beliau memang sosok yang sagat pantas dan layak maju Pilgub Jabar. Beliau putra daerah memiliki rekam jejak karierkepemimpinan di Kepolisian yang cemerlang sudah saatnya saya rasa beliau tampil,”Kata Jajang Arief salah seorang warga Garut yang juga aktivis lembaga swadaya masyarakat di Garut, Kamis (23/11/2017).

Menurut Jajang sebagai warga yang sangat mengenal sosok Jendral mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini sangat respek dengan niatan Anton Charliyan maju Pilkada Jabar.

“Beliau bisa jadi menjadi alternatif pilihan warga Jabar ditengah kejenuhan dengan nama-nama calon yang sudah sejak lama berseliweran diberbagai media dan kesempatan. Meski baru muncul saya yakin pak Anton memiliki popularitas yang mudah untuk ditarik menjadi elektabilitas,”Ungkapnya.

Selain Jajang, sejumlah tokoh Garut lainnya juga menaruh simpati dengan kemunculan Anton Charlian, meski mereka enggan disebutkan namanya namun secara dukungan telah mempersiapkan langkah-langkah dan strateginya, jika benar Anton Charlian maju Pilgub.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang