IMG-20171208-WA0030 SOSIAL POLITIK  Isi Masa Reses, Anggota DPRD Jabar Ini Bedah Sejumlah Persoalan Warga

Gapura Purwakarta , – Kegiatan reses III Tahun 2017 dilaksanakan H Rustandie SH, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi Nasdem, di Kampung Cipinang Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Jumat (8/12).

Dalam kegiatan reses yang di gelar di salah satu rumah warga kali ini, H Rustandie yang juga akan mencalonkan Bupati Purwakarta, membahas tentang permasalahan di masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat dan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat.

Kecamatan Cibatu termasuk daerah industri, sehingga masyarakat setempat harus lebih diutamakan untuk kesempatan lapangan kerjanya, sehingga angka pengangguran bisa di minimalisir.

“Jika alloh mentakdirkan saya menjadi Bupati nanti, saya akan mengutamakan warga setempat di daerah industri sebesar 60 hingga 70 persen, sisanya bisa untuk warga di luar Purwakarta, persentase kebutuhan lapangan kerja ini akan di ikat oleh peraturan bupati nantinya” tegas Rustandie usai menggelar reses.

Reses yang di hadiri puluhan warga dan di dominasi kaum ibu rumah tangga ini, juga membahas kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, karena ternyata masih banyak warga yang belum memiliki kartu layanan kesehatan seperti BPJS.

Sedangkan untuk kebutuhan pendidikan, H Rustandie berharap agar masyarakat lebih peduli akan pentingnya pendidikan bagi anak anaknya, jangan sampe putus sekolah di tengah jalan, karena pendidikan adalah pondasi untuk masa depan.

Sementara, Asep salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan reses H Rustandie, menyambut dengan senang hati karena dirinya bisa menyampaikan sejumlah keluhan yang banyak dirasakan masyarakat, khsususnya masyarakat kalangan menengah kebawah.

“Mudah mudahan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada H Rustandie sebagai wakil rakyat bisa menjadi tumpuan harapan besar bagi warganya” harap Asep.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang