WhatsApp-Image-2017-12-11-at-21.54.44-300x225 SOSIAL POLITIK  Rani Diky Chandra Pastikan Bocah Penjual Kerupuk Sudah Kembali Sekolah

Rani Permata Diky Chandra saat menyerahkan bantuan untuk Fadil, foto JMB

Gapura Garut ,- Rani Permata Diky Chandra penggiat sosial istri dari artis Diky Chandra menyempatkan datang ke Garut untuk memastikan Fadil (13) bocah bernama lahir Sutrisno yang sempat viral di medsos dan mendapat perhatian luas karena bocah malang asal Kampung Sinyar, Desa Kadungora Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sempat putus sekolah dan terpaksa berjualan kerupuk keliling Kampung.

Fadil memilih putus sekolah dan berjualan kerupuk semata karena terpaksa oleh himpitan ekonomi keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Ternyata dia semangat sekolah, anak cukup berprestasi, kini sedang diikutkan uas susulan,” ujar Rani Permata, tokoh penggiat sosial yang pertama kali memposting sosok Fadil, Senin (11/12/2017).

Perjuangan pahit dalam hidup Fadil memang tengah menjadi buah bibir kalangan warga Garut setelah sempat viral diberbagai akun medsos.

Menurut Rani masa kanak-kanak memang sudah seharusnya dinikmati dengan indah dan penuh kasih sayang orang tuanya dan  justru tidak diperoleh oleh Fadil dan ini yang membuat pihaknya terenyuh dan berusaha menemui Fadil untuk memberi semangat dan suport penuh.

“Fadil dipaksa oleh keadaan harus  mengambil peran tulang punggung keluarga semenjak ayahnya tiada. Kabarnya ia sehari paling dapat Rp 15-20 ribu dari jualan kerupuk, dan itu jauh dari mencukupi,”Ungkap Rani.

Rani menambahkan perjuangan Fadil yang memutuskan banting tulang demi membiayai ekonomi keluarga, wajib diapresiasi semua pihak.

“Dan alhamdulillah banyak yang peduli, pak Camat, Lurah kemarin dari pemda ada yang menjamin sekolahnya,” kata dia.

Istri mantan Wakil Bupati Garut ini mengakui, peranan media massa dan media sosial saat ini cukup besar dan mengungkap masalah sosial Fadil.

“Bahkan tadi anak saya juga termotivasi sama Fadil, di usia dini tapi sudah bertanggung jawab buat keluarga,” kata dia sambil memberikan bantuan perlengkapan baju sekolah bagi Fadil.

Dalam kunjungannya siang tadi, Rani bersama rombongan memastikan sekolah Fadil, ia mendatangi rumah kontrakan Fadil yang tak jauh dari gubuk reyot yang selama ini ia tinggali bersama ibu dan adik kecilnya.

“Semoga dengan seragam baru ini membuat motivasi baru bagi Fadil,” ujarnya.

Rani juga mengaku senang karena Fadil sudah kembali sekolah serta kondisi kehidupannya mulai membaik seiring dengan kepedulian banyak pihak yang bersama-sama konsen membantunya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang