SOSIAL POLITIK

Golkar Garut Pastikan Ade Ginanjar-Iman Alirahman Segera Daftar Ke KPU

Iman Alirahman berjabu putih tampak didampingi sejumlah kader Golkar saat berada di Kantor DPD Kabupaten Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Makin memanas sejumlah nama bakal calon Bupati dan wakil bupati Garut pada Pilkada Juli 2018 mendatang mulai mengerucut pada beberapa mana saja.

Disaat pasangan incumbent Rudy-Helmi yang hingga kini masih menunggu SK dukungan partai, tiba-tiba nama sekda Garut Iman Alirahman muncul digadang partai Golkar untuk mendampingi ketua DPD Golkar Garut Ade Ginanjar.

Pasangan Ade Ginanjar-Iman Alirahman berjuluk (AMAN), dipastikan maju dalam Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Kami terus konsolidasi dan sosialisasi pasangan Ade Ginanjar-Iman Alirahman, pada seluruh kader dan masyarakat Garut,” kata Ketua Bappilu Partai Golkar Garut, Deden Sopian, Minggu (31/12/2017).

Menurutnya berdasarkan hasil rapat Pleno Partai Golkar di DPP bahwa nama Ade Ginanjar, tetap menjadi Calon Bupati Garut, yang akan diusung partai Golkar.

“untuk pasangannya telah dipilih Iman Alirahman dari luar kader karena sosok Iman dinilai akan mampu membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Kabupaten Garut kedepan,”ungkapnya.

Deden menyebut sosok Ade Ginanjar sebagai seorang politisi memiliki cukup banyak pengalaman politik sementara Iman Alirahman seorang berlata belakang Birokrat yang handal dan sudah malang melintang berkarier dari bawah.

“Beliau sudah sangat mengetahui dan paham seluk beluk masyarakat Kabupaten Garut,” ucapnya.

Deden menyatakan guna memuluskan pasangan Ade Ginanjar-Iman Alirahman, pihaknya di Golkar terus melakukan komunikasi poltik dengan beberapa partai lain.

“Kami telah komunikasi dengan PDIP dan Partai Hanura. Komunikasi tersebut sudah hampir  90% sia berkoalisi untuk mengusung Ade Ginanjar-Iman Alirahman,”imbuhnya.

Pasangan besutan partai Golkar ini dipastikan segera mendaftar di KPU sebelum batas akhir pendatara pada 9 Januari 2018 pekan depan.

“segera akan keluar rekomendasi pengusungan serta deklarasi sebelum pendaftaran ke KPU tentunya,” tandas Deden.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Kabupaten Garut Agus Indra Arisandi menyebutkan usungan partai Golkar Ade- Iman merupakan pasangan tepat dan siap memenangkan Pilkada Garut.

“Ini pasangan paling ideal untuk Garut yang jauh dapat mengungguli pasangan petahana,”ucapnya.

Agus berharap segera dideklarasikan agar seluruh kader dan anggota AMPI Garut segera berkerja maksimal untuk menangkan Ade-Iman.

Sebelumnya menjalang pendaftaran ke KPU, sudah ada dua pasangan calon yang sudah memenuhi persyaratan 10 kursi dukungan partai.

Pasangan tersebut masing masing Agus Supriadi-Imas Aan Ubudiyah yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa, serta pasangan Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana, yang diusung PPP dan PAN, kedua pasangan tersebut sudah menerima rekomendasi langsung dari DPP Partai masing-masing.***JMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *