IMG-20180110-WA0003 PILKADA SOSIAL POLITIK  Maman-Irma Deklarasi Pencalonan, Langsung Daftar KPU Diantar Ribuan Warga

Gapura Kota Banjar ,  – Diantar ribuan pendukungnya, pasangan calon walikota dan wakil walikota Banjar, Maman Suryaman dan Hj Irma Bastaman memantapkan diri untuk serius maju di Pilkada serentak 2018. Keseriusan tersebut dibuktikan saat pasangan dengan jargon Iman Barokah ini mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjar sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (9/1/2018) sore tadi.
Kedatangan Maman-Irma bersama pendukungnya, disambut antusias dengan diberi kalung bunga oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis.

“Kami kedatangan tamu agung dari putra dan putri terbaik Kota Banjar,” ujarnya kepada Wartawan.

Pasangan Maman-Irma ini dengan percaya diri akan melenggang ke pentas politik Pilkada di Kota Banjar dengan didukung 12 partai politik. Partai yang mendukung Iman Barokah ini diantaranya PAN, Demokrat, Hanura, PKS, NasDem, PBB, PSI, PPP, Berkarya, Idaman, Garuda, dan  Perindo.

Pasangan ini pun merupakan satu-satunya pasangan yang berani bertarung melawan petahanan Ade Uu sukesih-Nana Suryana (Golkar-PDIP) di Pilkada Kota Banjar 2018.

Dani menambahkan, dalam hal ini bahwa KPU Jawa Barat memiliki tema besar yakni dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak nanti dapat dijadikan sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik bagi masyarakat Indonesia bahkan Dunia.

“Tema ini memiliki pesan moral bahwa para peserta kontestasi Pilkada Serentak baik partai politik, pasangan calon harus memiliki kesepahaman serta konsensus bersama tentang spriti edukasi demokrasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Dani, ada dua rumus demokrasi, yakni yang pertama kontestasi dari partai politik dapat memberikan edukasi demokrasi bagi masyarakat melalui pemilihan umum dan yang kedua partisipasi masyarakat untuk ikut serta memberikan hak demokrasinya untuk mewujudkan hakikat kedaulatan. 

“Dalam waktu pencoblosan pada 27 Juni nanti, berharap melahirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Calon Walikota Banjar, Maman Suryaman mengatakan bahwa dirinya bersama Irma Bastaman siap merubah Kota Banjar untuk lebih baik lagi.

“Kami siap maju di Pilkada nanti, dan siap mewujudkan perubahan Kota Banjar untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, pasangan ini terlebih dahulu melakukan deklarasi IMAN BAROKAH di kediaman keluarga besar Padud Jaya, di Lingkung Jelat, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Di depan ribuan massanya, pasangan Maman-Irma menargetkan suara sebanyak 60 ribu suara. Hal tersebut diutarakan Ketua Pemenangan Iman Barokah, Budi Kusmono.

“Kita targetkan 80 persen, ditambah dukungan dari 12 partai, insyaallah kami yakin kami menang, Allahu Akbar,” teriaknya di atas panggung.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang