PERISTIWA SOSIAL POLITIK

Presiden Bakal Ke Banjar, Sejumlah Titik Mulai Disterilkan

Sejumlah Ruas Jalan mula Distrerilkan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Jelang kadatangan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Banjar, Jawa Barat sejumlah tempat dan ruas jalan mulai disterilkan, Senin (15/1/2018).

Tempat atau lokasi yang disterilkan diantaranya seperti ruas jalan di alun-alun, jalan BKR, jalan Didi Kartasasmita (kawasan Taman Kota), pendopo, serta sejumlah lokasi lainnya yang dijaga ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Setiap anggota TNI dan Polri yang ada di setiap persimpangan jalan pun dipersenjatai lengkap. Sementara itu di kawasan taman kota dijaga lebih ketat. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas sebagai peralihan arus lalu lintas.

“Kami ikuti semua perintah dari atasan, jalan ini (jalan BKR) kami sterilkan karena presiden akan menginap di Hotel Banjar Indah,” ujar Sertu Usin, anggota Denpom Banjar.

Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ini pun membuat sebagian warga Banjar kaget, karena ini untuk pertama kalinya semenjak jadi presiden mengunjungi Kota Banjar. Situasi itu juga sempat mengakibatkan kemacetan.

“Pantesan banyak tentara dan polisi di jalan, eehh ternyata mau ada pak presiden,” ucap Sindi (39) warga Banjar.

Presiden Jokowi berkunjung ke Banjar dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan PKH (Program Keluarga Harapan). PKH sendiri merupakan program bantuan sosial dari Kemensos yang sudah terintegrasi dengan sistem kependudukan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *