Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut Letkol Infanteri Asyraf Azis menekankan komitmennya dalam mengawal program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Kami di Garut terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mengoptimalkan kinerja para Babinsa yang berada dekat dengan para petani di berbaga pelosok,”kata Dandim Garut saat ditemui disela sela kegiatan panen raya dan serap gabah petani baru baru ini di Kecamatan Pangatikan Garut.

Dandim Garut meyakinkan bahwa kinerja para Babinsa sejauh ini cukup efektif dalam membantu para petani dengan pendampingan mulai bercocok tanam hingga memanen.

“Sejauh ini cukup efektif dan mampu memberikan masukan yang pisitif bagi lahan garapan para petani sehingga hasil panen melimpah juga hasil panen dapat dijual sesai harga yang layak bagi petaninya. Kami mencoba mengawasi ruang gerak agar para tengkulak tidak merugika petani,”ungkapnya.

Dandim Asyraf juga menyatakan pihaknya akan terus meningkakan kemampua para Babinsa agar benar benar berguna bagi program tanaman yang dikembangkan para petani.

“Para Babinsa sebelumnya juga telah dibekali berbagai kemampuan untuk menopang kinerjanya dilapangan,”tegasnya.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang