PILKADA SOSIAL POLITIK

Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Kota Banjar Gelar Safari Budaya

Gapura Kota Banjar – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar, Sabtu (3/2/2018) malam menggelar acara safari budaya di Taman Purwaharja, Lingkung Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pilkada serentak 2018.
Acara yang diisi berbagai kesenian tradisional seperti musik etnik, pencak silat, pojok Si Cepot, dan seni tradisional lainnya ini, disambut antusias warga. Selain dari sisi hiburan, acara ini pun diisi dengan  pesan-pesan tentang pilkada oleh beberapa narasumber seperti dari Panwaslu, PPK, Camat Purwaharja, dan narasumber dari KPU itu sendiri.

Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Muchlis mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengemas acara tersebut dengan berbagai jenis kebudayaan, hal ini menurutnya secara tidak langsung mengundang supaya masyarakat ikut hadir menyaksikan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Dalam momentum ini, kami pun menyampaikan informasi-informasi penting dalam tahapan pilkada salah satunya adalah memberikan woro-woro supaya mulai dari sekarang sudah mempersiapkan diri menjelang pilkada 2018,” ujarnya.

Dani menambahkan, bahwa KPU akan menggelar acara seperti ini di empat kecamatan yang ada di Kota Banjar.

“Kami akan terus menggelar acara sosialisasi tentang pilkada ke masyarakat yang dikemas seperti ini,” imbuhnya.

Dani berharap melalui kegiatan ini, pilkada serentak nanti bisa menjadi wisata politik dan sarana edukasi bagi masyarakat.

“Ini cara kami pendekatan ke masyarakat dengan melalui kegiatan kebudayaan, dan kami berharap pilkada nanti bisa menjadi sarana edukasi dan wisata politik bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Polsek Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Panwaslu Kota Banjar, PPK, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *