img201801101234291498918545 SOSIAL POLITIK  Aceng Fikri Resmi Diberhentikan Sebagai Ketua DPD Hanura Jawa Barat

Gapura Garut , – Partai Hanura versi Munaslub Bambu Apus, Jakarta secara resmi memberhentikan Aceng Fikri, sebagai ketua DPD Hanura Jawa Barat.

“sejak 26 Januari lalu sudah diberhentikan sebagai ketua DPD Hanura, Jawa Barat, yang bersangkutan tidak boleh lagi membawa bawa Hanura” kata Wisnu Purnomo, Ketua DPD Hanura Jawa Barat versi Bambu Apus, di Garut, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, pemberhentian Aceng Fikri itu diduga sebagai jawaban atas ketidakhadirannya dalam munaslub II Hanura versi Bambu Apus yang memenangkan kubu Daryatmo sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) beberapa waktu lalu.

“Dengan keridakhadirannya menandakan dia bukan pengurus lagi,” ujarnya.

Dalam Surat Keputusan SKEP/010/DPP-HANURA/RA/1/2018 menyatakan, paska pemberhentian itu, DPP Hanura secara resmi menunjuk dirinya untuk menggantikan posisi Aceng sebagai orang nomor satu di DPD Hanura Jawa Barat.

“Jadi sudah tidak boleh melakukan aktifitas politik dibawah bendera Hanura,” kata dia.

Dengan adanya surat itu ujar Wisnu, dirinya memiliki tanggung jawab secara penuh terhadap keberlangsungan Partai Hanura di Jawa Barat, termasuk dalam persiapan menghadapi Pilkada Jabar, 27 Juni mendatang.

“SK yang berlaku SK sebelumnya yakni saya sebagai ketua DPD Hanura Jawa Barat,” kata Wisnu

Selain itu, selama proses gugatan DPP Hanura versi Bambu Apus masih berlangsung, maka seluruh kader di wilayah dan daerah tidak diperbolehkan melakukan pergantian kepengurusan dan mengeluarkan keputusan yang merugikan partai.

“Kalau pun ada seluruh keputusannya tidak sah secara hukum,” kata dia.

Dengan adanya SK pengangkatan kembali dirinya sebagai ketua DPD Hanura Jawa Barat, maka hal pertama yang akan segera dilakukan yakni melakukan reposisi dan merestrukturisasi kepengurusan DPD Hanura Jawa Barat ke depan. “Kan ada yang masuk atau ada yang kami tinggal,” ujarnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang