img_20180218_0337001673613959 SOSIAL POLITIK  Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Bangun Komunikasi Sosial

Gapura Tasikmalaya,- Para Babinsa dilingkungan Kodim 0612 Tasikmalaya terus diarahkan untuk berupaya menjalin komunikasi sosial masyarakat bersama Babinkamtibmas Kepolisian dan Polisi Pamong Praja.

Hasilnya diwilayah Kodim 0612 Tasikmalaya, Komonikasi sosial sangat terlihat harmonis seperti bagaimana antar aparat keamanan di wilayah Desa Sukamanah kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kepala Penerangan Korem 062 Tarumanegara Mayor Inf Muhammad Syafei para Babinsa telah diarahkan agar meraka saling bahu membahu dalam menjaga wilayah binaannya.

“mereka juga telah diarahkan dalam maksanakan Komunikasi sosial dengan para tokoh agama ditempat masing masing, “Kata Kapenrem melalui rilisnya, Sabtu (17/2/2018).

Syafei menyebut salah satu yang dikunjungi para apatat bawahannya adalah KH. Abdul Majid Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Falah Kmpung Sindangsono Rt 02/01 Desa Sukamanah, Cigalontang Tasikmalaya.

Dalam silaturahminya para Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut meminta agar pihak sesepuh pesantren membantu memberikan pemahaman kepada warga arti keamanan dan ketertiban.

“mereka sangat menyadari bahwa komunikasi sosial adalah suatu cara yang efektif dalam menjaga kimdusifitas suatu wilayah,” imbuhnya.

Silaturahmi tersebut diakhiri dengan saling menitipkan dan saling membantu mengawasi keamanan dan ketertiban. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang