SOSIAL POLITIK

H. Rustandi Santuni Korban Kebakaran Akibat Ledakan Tabung Gas

Gapura Purwakarta , – Pasca kebakaran akibat ledakan tabung gas 3 kilogram, hingga menelan korban jiwa dan luka luka, di Kampung Sukarata RT 20/RW 06, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, mendapat perhatian dari Anggota DRPD Provinsi Jawa Barat H Rustandie SH.

Selasa (20/2), Rustandie beserta relawan Aliansi Sahabat Rustandie (Asri) menyambangi beberapa rumah korban kebakaran yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Bahkan, peristiwa tersebut menyisakan kisah kelam bagi Dani Ramdani (16), yang kehilangan kedua orang tuanya Yepri dan Jamilah, serta adiknya Beryl.

Dani yang sebatang kara, kini tinggal bersama uwaknya, Lia. Kondisi Dani tersebut, sampai ke telinga Rustandie, sehingga dirinya beserta istri dan relawan Asri menjenguk Dani yang juga menjadi korban kebakaran saat si Jago Merah melalap empat rumah petak akibat ledakan gas melon, seminggu lalu.

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa Dani. Kedatangan saya ke sini untuk menyerahkan sejumlah peralatan medis seperti infusan, obat obatan, perban dan salep sesuai yang dibutuhkan korban saat ini. Alhamdulillah, saya juga bersyukur korban selamat meski mengalami luka bakar di tangan dan kaki,” kata Rustandie yang juga owner RSIA Asri ini.

Selain memberikan alat medis, sambungnya, pihaknya bakal menurunkan tim medis RSIA Asri yang secara rutin memeriksa kondisi Dani. “Kami juga akan mengatasi guncangan kejiwaan korban yang trauma pasca-insiden tersebut dengan menurunkan Tim Trauma Healing. “Kesembuhan korban bukan hanya luka jasmani tetapi psikisnya,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan kesiapannya sebagai orang tua asuh Dani yang kini hidup sebatang kara. “Selama masa penyembuhan kebutuhan medis kita akan penuhi termasuk menanggung biaya hidup. Saya juga mempersilakan kalau dia mau tinggal di Asri,” kata dia.

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua RW 06 Eman Sulaeman didampingi Tokoh Agama H Wawan dan perwakilan SMKN 1 Purwakarta Aang, menerima langsung bantuan yang diserahkan Rustandie. “Hatur nuhun (terimakasih, red), mudah-mudahan berkah untuk semua,” kata Eman.

Hal senada disampaikan Wakasek SMKN 1 Purwakarta Aang. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Rustandie atas kepedulian memperhatikan anak didiknya yang terkena musibah. “Kami menghaturkan terima kasih. Kami pihak sekolah tentunya akan mengonsultasikan dengan Kepsek untuk membebaskan seluruh biaya sekolah Dani,” ucapnya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *