SOSIAL POLITIK

Forum Jurnalis Kota Banjar Akan Gelar Diskusi Pilkada Damai

Para Jurnalis Kota Banjar yang tergabung dalam Forum Jurnalis Kota Banjar, saat menggelar rapat persiapan Diskusi Plkada Damai, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Forum Jurnalis KPUD Kota Banjar, Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan menggelar diskusi terkait pilkada serentak tahun 2018. Dengan mengusung Tema “Menolak Hoax Untuk Ciptakan Pilkada Yang Berintegritas, Kondusif dan Demokratis.” Forum Jurnalis akan melibatkan lima lembaga Negara yaitu KPUD Kota Banjar, Panwaslu, Kejaksaan Negeri, Polres Banjar serta Kodim 0613 Ciamis.

Selain mengundang lima lembaga Negara sebagai nara sumber, Forum Jurnalis juga akan mengundang peserta dari kalangan organisasi kemahasiswaan, organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya masyarakat yang berada di ruang lingkup kota Banjar.

Menurut ketua Forum Jurnalis Kota Banjar, Aditya Tri Wahyudi, diskusi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara awak media dengan lima lembaga, ormas, LSM dan lembaga kemahasiswaan.

“Bila komunikasi terjalin dengan baik, saya yakin pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banjar serta pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini akan berjalan dengan damai dan demokratis.” Terang Aditya.

“Maraknya fenomena informasi dan berita hoax belakangan ini, sangat dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pesta demokrasi dan bisa memecah belah umat.” Tambah Aditya, kontributor tvOne ini.

Sementara menurut ketua panitia diskusi, Yudi Rasdian, persiapan menjelang diskusi ini sudah berjalan 70 persen. “semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik, tinggal beberapa hal teknis yang masih berjalan dan harus segera diselesaikan.” Jelas Yudi.

Rencananya diskusi tersebut akan digelar pada tanggal 24 Maret mendatang di Kota Banjar. Seluruh anggota Forum Jurnalis berharap, acara ini bisa berjalan lancar, sukses dan member dampak positif bagi jalannya pesta demokrasi pilkada serentak 2018.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *