SOSIAL POLITIK

Mandiri In Health Buka Counter Layanan di RSIA Asri Purwakarta

Gapura Purwakarta ,- Upaya untuk menjangkau nasabah mendapat pelayanan kesehatan maksimal, Mandiri In Health membuka counter layanan bagi nasabahnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asri Purwakarta.

Secara simbolis, dibukanya counter layanan Mandiri In Health di RSIA Asri ditandai dengan gunting pita dilakukan Dirut Mandiri In Health Iwan Pasila dan Dirut RSIA Asri Hj Betty Susilawati diruang pendaftaran RSIA Asri, Kamis (29/03/2018). Disaksikan Anggota DPRD Provinsi Jabar H Rustandie dan perwakilan perusahaan mitra Mandiri In Health.

Dirut Mandiri In Helth menjelaskan, untuk wilayah Jabar, pihaknya baru menggandeng RSIA Asri yang membuka counter khusus untuk nasabahnya.

“RSIA Asri ini pilot project penyedia counter khusus In Health. Kami menghaturkan terima kasih, semoga kerjasama ini membawa kebaikan untuk kita dan terpenuhinya layanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini Mandiri In Health telah menjalin kerjasama dengan 14 rumah sakit di Jabodetabek dan untuk Jawa Barat baru di RSIA Asri Purwakarta ini.

“Karena kita tahu nasabah In Health di wilayah ini cukup banyak sehingga memberikan kemudahan dengan penyediakan counter khusus layanan Mandiri In Health di RSIA Asri,” ujar Iwan.

Menurutnya, sampai saat ini lembaganya baru menyasar nasabah yang jaminan asuransinya ditanggung oleh perusahaan.

“Untuk umum atau perseorangan belum kita layani. Mudah mudahan pada 2019 semua bisa terlayani sesuai program pemerintah seluruh warga sudah terlayani KJN di 2019,”jelas dia.

Iwan menyinggung manfaat ikut dikepesertaan Mandiri In Health yakni naiknya satu tingkat bagi nasabah yang juga telah terdaftar dikepesertaan BPJS Kesehatan.

“Iya, syaratnya nasabah In Health juga peserta BPJS Kes. Dalam program ini kita bekerjasama dengan BPJS Kes. Bila dipremi kepesertaan BPJS Kes, nasabah mengambil kelas 1, dengan In Health kita naikan satu tingkat menjadi VIP. In Health ini tambahan memperoleh fasilitas kesehatan dirumah sakit,” jelas Iwan.

Manfaat lain, lanjut dia, memudahkan pasien nasabah Inhealth keluar dari antrian yang menumpuk. “Problem selama ini pasien malas dengan antrean panjang saat mendaftar. Nah dengan Inhealth, mereka tak lagi melalui antrian, kita langsung layani,” kata Iwan.

Ditempat yang sama, Dirut RSIA Asri Purwakarta Hj Betty mengucapkan terima kasih atas telah diberikannya kepercayaan pada RSIA Asri.

“Semoga kerjasama ini membawa dampak positif dengan terpenuhinya layanan kesehatan prima bagi masyarakat,” kata Hj Betty.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *