WhatsApp-Image-2017-12-16-at-02.24.07-300x225 SOSIAL POLITIK  Nyaris Roboh, Bangunan Madrasah Al-Hidayah Dapat Bantuan Rumah Wakaf

Gambar ilustrasi, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Rumah Wakaf kembali membantu biaya pembangunan Madrasah Al-Hidayah di daerah terpencil di Desa Sukalaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bantuan tersebut dikucurkan Rumah wakaf sebagai salah satu lembaga sosial karena kondisi Madsarasah yang sangat memprihatinkan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar agama Islam.

“Semoga Allah mudahkan pembangunan madrasah ini untuk membangun masa depan anak-anak di Desa Sukalaksana, Garut,” kata Direktur Rumah Wakaf, Sholeh Hidayat kepada wartawan di Garut, Senin, (2/4/2018).

Menuritnya  awal pembangunan Madrasah tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan Rumah Wakaf bersama dengan tokoh agama maupun masyarakat di Desa Sukalaksana secara resmi pada hari  Jumat 30 Maret 2018 sebelumnya.

“Dana pembangunan masjid ini  baru sebesar 40 persen, diharapkan ke depan ada dana lagi untuk dapat menyelesaikan pembangunan madrasah ini. Alhamdulillah pembangunan sudah mulai dilakukan, meskipun pencapaian dana untuk pembangunan Madrasah belum sepenuhnya terkumpul,”ungkapnya.

Sementara itu pembina Madrasah Al-Hidayah, Ade menyatakan, madrasah tersebut selama ini telah dimanfaatkan oleh anak-anak Desa Sukalaksana sebagai tempat menimba ilmu agama, meskipun kondisi tempatnya memprihatinkan dan sudah hampir roboh.

“kami tetap menggunakan tempat ini meskipun dalam ancaman bahaya, karena tidak ada lagi tempat yang lebih layak untuk kegiatan keagamaan,”kataya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Sukalaksana, Solehudin mengamini penrnyataan Ade tersebut serta menyampaikan apresiasinya atas  pembangunan madrasah tersebut sehingga anak-anak nantinya dapat belajar dengan tenang dan nayaman dalam menekuni ilmu agama Islam

“Saya atas nama MUI Desa Sukalaksana mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasinya yang disalurkan oleh Rumah Wakaf, semoga apa yang kami terima akan menjadi manfaat dan menjadi amal kebaikan untuk bekal nanti di akhirat,” tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang