SOSIAL POLITIK

Pemerintah Ganjar Kabupaten Garut Penghargaan Swasti Saba Wiwerdha

Gapura Garut, – Bersama tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Kabupaten Garut akhirnya meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerdha Tahun 2017.

Ketujuh kabupaten/kota tersebut adalah Kota Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon, Bogor, Sukabumi, Karawang, dan Kota Bandung.

Kabupaten Garut menjadi satu-satunya non kota (kabupaten) yang meraih penghargaan pertama kalinya penghargaan tersebut.

Kabupaten Garut prestasi yang lain sebelumnya pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa.

Capaian prestasi tersebut penerimaan tanda penghargaanya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi yang diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, Ir. Koesmayadie Tatang Padmadinata, di Aula Barat
Gedung Sate, Jalan Dipenegoro No. 22 Bandung, Rabu (11/4/2018).

Selain penghargaan, Kabupaten Garut juga mendapat Uang Kadeudeuh dari Gubernur Jawa Barat sebesar 15 juta rupiah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa bahagianya, mengingat penghargaan itu setingkat lebih tinggi dibanding penghargaan sebelumnya yaitu Swasti Saba Padapa.

“Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda merupakan buah hasil dari proses penilaian yang jauh lebih luas dengan empat tatanan, sehingga penilaian ini bisa dikategorikan penghargaan nasional untuk daerah setingkat Kabupaten Garut.”kata Didit, Rabu (11/4/2018).

Meski demikian, imbuhnya, Pemerintah Kabupaten Garut juga ingin meraih penghargaan lainnya yang lebih tinggi (Swasti Saba Wistara) dengan tatanan yang lebih luas lagi (9 tatanan).

” Untuk itu dibutuhkan sinergitas semua komponen, mulai dari society (masyarakat), private sector (swasta) dan state (pemerintah). Kita bukan hanya ingin penghargaan semata, namun lebih penting lagi bersama-sama stakeholder bagaimana meningkatkan kesadaran bersama terhadap lingkungan, mulai buang sampah, pelarangan merokok di tempat umum”, pungkasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *