PENDIDIKAN SOSIAL POLITIK

Gubernur Jabar Beri Penghargaan Dua Sekolah Sehat di Garut

Gapura Bandung, – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Wilayah dan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22 Bandung, Jumat (17/4/2018).

Gubernur didampingi oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Ahmad Hadadi. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan sekolah dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini digelar sebagai upaya stimulasi dalam peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui institusi pendidikan.

Di Jawa Barat LSS ini sendiri dibina oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) yang dilakukan secara lintas program dan lintas sektor terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan Biro Pelayanan Dasar sebagai OPD utama.

SMAN 1 Garut dan SMPN 1 Sukawening merupakan penerima penghargaan bersama sekolah lain di Jawa Barat. SMAN 1 Garut meraih juara pertama untuk jenjang SMA/Aliyah, sedangkan SMPN 1 Sukawening meraih juara IV untuk jenjang SMP/Tsanawiyah. Selain SMAN 1 Garut dan SMPN 1 Sukawening, beberapa sekolah sari berbagai jenjang, yaitu TK/RA, SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/Aliyah yang ada di Jawa Barat.

Dengan prestasi itu, SMAN 1 Garut sebagai Juara Pertama Tingkat Provinsi, dinobatkan Pemprov Jabar untuk mewakili Jawa Barat dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018.
Selain SMAN 1 Garut dari jenjang SMA/Aliyah, tiga sekolah dari berbagai jenajang lainnya,yakni TK Akbar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, SDIT Rahmaniyah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, dan SMP Negeri 16 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *