PILKADA SOSIAL POLITIK

Sosialisasi Pilkada Serentak, PPK Kecamatan Banjar Gelar Alimpaido

Gapura Banjar , – Dalam rangka sosialisasi Pilkada serentak tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjar menggelar Alimpaido di lapang Sari Indah, Banjar Kolot, Kecamatan Banjar, Minggu (6/5/2018). Kegiatan ini diikuti oleh warga dari perwakilan setiap desa dan kelurahan se Kecamatan Banjar.

Dalam kegiatan Alimpaido ini, disambut gembira oleh para peserta, dimana dalam permainan tersebut peserta akan mengenang atau mengingat kembali permainan jaman dulu (tradisional) seperti permainan egrang, gobag sodor, baren, dogong awi, bebedilan, dan permainan tradisional lainnya.

Ketua PPK Kecamatan Banjar sekaligus ketua penyelenggara kegiatan, Alfin Nurhadi mengatakan bahwa Alimpaido merupakan sebuah gabungan permainan tradisional yang sering di mainkan oleh anak-anak pada jaman dulu, permainan tradisional tersebut seperti Egrang, Sorodot Gaplok, Rorodaan, Parengket Jengkol, Dan Tetembakan.

“Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak 2018, kami sengaja menggelar alimpaido karena selain sosialisasi pilkada serentak, juga dalam permainan alimpaido ini mengandung nilai nilai yang membuat warga senang dan juga menimbulkan rasa nasionalisme yang sangat tinggi, dan pada intinya kami berharap kebersamaan masyarakat Banjar dalam mensukseskan pilkada serentak nanti,” ujarnya.

Alfin menambahkan, dengan adanya acara ini, generasi muda dan masyarakat modern tidak lagi asing dengan berbagai permainan dan olahraga tradisional. Ia pun mengatakan hal ini upaya untuk melestarikan kembali permainan tradisional.

“Generasi baru sekarang jarang yang mengenal permainan-permainan jaman dalu, makanya kami mencoba mensosialisasikan kembali lewat kegiatan ini, sekaligus sosialisasi pilkada serentak,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, para pemenang berhak mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari panitia.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *