img-20180625-wa0030937665694 PILKADA SOSIAL POLITIK  Jelang Pencoblosan, Polres Banjar Gelar Apel Gabungan

Gapura Banjar , – Jajaran Polres Kota Banjar Polda Jabar, TNI, dan Linmas, Senin (25/6/2018) pagi menggelar Apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan pilkada serentak. Apel ini dalam rangka operasi Mantap Praja Lodaya tahun 2018.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, bahwa apel ini adalah untuk persiapan pengamanan Pilkada serentak yang akan digelar pada Rabu 27 Juni 2018.

“Apel ini kesiapan untuk pengamanan Pilkada, yakni pemilihan calon walikota dan wakil walikota Banjar serta pemilihan Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa menjelang pilkada serentak ini, Kota Banjar terpantau masih kondusif dan terkendali. Meski ada beberapa kasus kecil yang mengganggu salah satu calon walikota, namun itu masih bersifat bukan prinsip dan hanya berupa perbuatan tidak menyenangkan.

“Memang benar, ada salah satu calon walikota Banjar yang mendapat kiriman paket. Kami masih menyelidiki kasus ini dan kami kenai pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan,” imbuhnya.

Masih kata Matrius, dalam pengamanan dalam pilkada ini dilaksanakan oleh tiga unsur yakni Polri, TNI, dan Linmas.

“Ketiga pilar ini harus mempunyai pola tindak dan pola pikir yang sama dalam pelaksanaan pilkada nanti,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh money politic. Menurutnya, jika bermoney politic itu sama saja harga suara sangat dimurahkan.

“Saya himbau masyarakat jangan terpengaruh oleh money politic, jika ada tolong laporkan karena pasti ada tindakan hukum yang sudah sangat jelas bagi yang memberi maupun yang menerima,” himbaunya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang