PILKADA SOSIAL POLITIK

KPU Banjar Gelar Soasialisasi Terhadap Pemilih Pemula

Gapura Banjar , – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Senin (25/6/2018) menggelar sosialisasi pendidikan pemilu bagi pemilih pemula di Kota Banjar.

Kegiatan yang digelar di salah satu aula rapat rumah makan di lingkung Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar ini, disambut antusias peserta.

Rohani, selaku komisioner bidang divisi perencanaan anggaran, data, dan kelembagaan KPU Kota Banjar sekaligus sebagai nara sumber dalam acara tersebut mengatakan, bahwa terkait dengan sosialisasi ini, KPU ingin memberikan pemahaman apa pentingnya pemilihan atau pilkada serentak tahun 2018, hal ini sebab suara mereka menentukan untuk 5 tahun ke depan baik untuk Jawa Barat maupun bagi Kota Banjar.

“Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memperkenalkan calon, kemudian memperkenalkan visi dan misi calon, dan ingin memotivasi kepada pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih namun belum terdaftar dan mengajak mereka untuk secepatnya melaporkan diri ke PPS setempat,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat antusias.

“Luar biasa dari para pemilih pemula ini, kita mengansumsikan dan memprediksi yang hadir 50 orang, namun ternyata aspek kehadiran ini lebih dari ekspetasi yang kita harapkan,” imbuhnya.

Ia berharap bahwa para pemilih pemula dapat menentukan pilihannya secara cerdas, berkualitas, dan dapat dipertanggungjawabkan untuk lima tahun ke depan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *