PILKADA SOSIAL POLITIK

KPU Banjar Distribusikan Logistik Pilkada ke Desa dan Kelurahan

Gapura Banjar , – Satu hari menjelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai mendistribusikan seluruh logistik ke setiap desa dan kelurahan di empat kecamatan Kota Banjar, Jawa Barat. Logistik tersebut, nantinya akan disebar ke 332 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kota Banjar.

Pendistribusian ini menggunakan empat truck dan mendapat pengawalan ketat dari petugas TNI serta Polri bersenjata lengkap.
Pendistribusian logistik pemilu ini disaksikan oleh seluruh komisioner KPU, Bawaslu, Polisi, TNI, dan Pemerintah Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis mengatakan, pendistribusian dijadwalkan selesai hari ini, karena mulai besok sudah tahap pencoblosan atau pemungutan suara.

“Jadwal ini akan kita penuhi, hari ini pendistribusian ke setiap Kecamatan dan akan selesai hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, pengawalan ini dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di kantor KPU dan Panwaslu selama tahapan Pemilu.

“Ini sebagai bentuk dukungan Polres Banjar terhadap jalannya Pemilu,”

Seluruh kotak suara yang berisi logistik ini, dalam kondisi dikunci dan diberi segel. Petugas TNI, Polri, serta Bawaslu memastikan segel ini tetap utuh hingga besok hari dibuka.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *