SOSIAL POLITIK

Beredar Poster Anti Pemilu, Warga Kota Banjar Resah

Gapura Banjar , – Warga Kota Banjar resah karena pada Pilkada serentak yang digelar hari ini, Rabu (27/6/2018), marak beredar poster berisi anti pemilu.

Poster bertuliskan “PERSETAN PEMILU” ini, terpasang di salah satu bangunan milik warga, di jalan Kapten Jamhur, Lingkung Cimenyan 2, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Hal ini tentunya membuat warga dan pengguna jalan geram dan mengecam keras kepada para pelaku.

Heri Herdiana (58) warga setempat mengatakan, bahwa ia tidak mengetahui siapa pemasang poster-poster tersebut. Menurutnya, pelaku diduga orang-orang yang akan merusak pesta demokrasi di Kota Banjar.

“Saya sangat tidak setuju, ini merupakan perbuatan orang-orang yang tidak mempunyai hak pilih dan hanya ingin merusak pilkada di kota Banjar,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Iyong (52) warga lainnya. Menurutnya, ini diduga masih ada kaitannya dengan selebaran hoax dan aksi teror yang selama ini terjadi di Kota Banjar.

“Kalau saja kami tahu siapa yang memasang poster-poster tersebut, kami bersama warga lainnya pasti bertindak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Banjar, Rahmat Barkah mengatakan, bahwa melihat dari kontek selebaran itu adalah kalimat mengajak untuk tidak mencoblos.

“Ini sifat kalimatnya provokatif, dan kami akan mencopot supaya tidak meresahkan warga, kami pun akan berkoordinasi dengan KPU dan Polres untuk tindakan selanjutnya,” terangnya.

Selain poster anti pemilu yang terpasang hampir di setiap sudut di Kota Banjar, petugas juga menemukan banyak dami (contoh surat suara) yang tercecer di jalan Kapten Jamhur dan tidak jauh dari lokasi dimana salah satu poster anti pemilu dipasang. Petugas pun membawa seluruh contoh surat suara ini untuk dijadikan barang bukti.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *