img_20180627_1751301632726330 PENDIDIKAN PILKADA SOSIAL POLITIK  Seleberasi Kemenangan, Rudy-Helmi Klaim Unggul 36 Persen Suara Pilkada Garut

Gapura Garut ,- Calon Bupati dan Wakil Bupati incumbent Rudy Gunawan-Helmi Budiman Klaim deklarasikan kemenangan versi quick count atau hitung cepat internal Tim Pemenangan Gabungan dengan selisih sekitar 5 persen suara dari lawan paslon nomor urut 2 Iman Alirahman-Dedi Hasan Bahtiar.

Rudy menyebut pihaknya meyakini bahwa hasil hitung cepat tersebut sudah dapat dijadikan gambaran bahwa tidak akan jauh berbeda dari real count Pilkada Garut versi KPU Garut mendatang.

“ini juga sudah bisa dijadikan gambaran meskipun keputusan resmi adalah hasil real count KPU nanti yang waktunya sudah ditentukan,”kata Rudy dalam konferensi Pers deklarasi kemenangannya di Pilkada Garut, Rabu (27/6/2018).

Rudy juga menyebut hasil tersebut memungkinkab untuk tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi karena jumlah selisihnya cukup jauh.

Sementara itu Erwin dari Divisi Risert dan IT Tim Pemenangan Gabungan Rudy-Helmi dalam pemaparan hasil hitung cepatnya menyatakan bahwa margin eror hanya 0,4 persen dari 400 sample TPS dengan jumlah seribu lebih suara.

“kemungkinan erornya sangat kecil karena margin hanya 0,4 persen jadi sangat tidak mungkin terkejar dalam perhitungan realnya,”tuturnya.

Erwin menyebut Rudy-Helmi unggul 36,80 persen mengungguli Iman-Dedi dengan 32,40 persen serta jauh meninggalkan paslon nomor 3 yang hanya meraih 11,10 persen serta paslon nomor 4 dengan 19,70 persen.

“jaraknya terpaut cukup lumayan jauh hingga 5 persen,”tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang