IMG-20180114-WA0082-300x186 SOSIAL POLITIK  Rumah Wakaf Himpun Dana Donatur Bangun Madrasah Al-Hidayah Talegong

Ini Bagian atap bangunan rumah Kokom Juariah rusak berat akibat ledakan gas elpiji, foto istimewa

Gapura Garut ,- Rumah Wakaf meresmikan Madrasah Al Hidayah yang bertempat di Kampung Pasir Angin, Desa Sulaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat baru-baru ini.

Kondisi Madrasah Al Hidayah sebelumnya sudah roboh dan tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar para siswanya.

Atas bantuan dan upaya dari Rumah Wakaf maka perbaikan secara keseluruhan bangunan tersebut rampung dilaksanakan  dengan dana yang terkumpul dari donatur Rumah Wakaf.

Bantuan terus mengalir sampai melebihi target dana pembangunan. Menurut Soleh Hidayat, sisa dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan fasilitas mengaji anak-anak.

“Alhamdulillah pembangunan madrasah ini hanya memerlukan waktu dua bulan. Untuk para santri, doakan para donatur yang menitipkan hartanya untuk pembangunan madrasah ini, semoga madrasah ini memberikan banyak manfaat,” ujar Sholeh Hidayat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Desa Sukalaksana, Kepala Desa Sukalaksana, Camat Sukalaksana, DPRD Kab. Garut, orang tua santri, dan masyarakat umum. Caca Rifai selaku Kepala Camat Talegong mengungkapkan harapannya, dengan adanya madrasah yang baru dibangun bisa meningkatkan semangat mengaji dan menuntut ilmu bagi anak-anak.

“Saya baru dilantik 11 hari di desa ini, alhamdulillah ada kepedulian untuk masyarakat saya, khususnya pembangunan madrasah ini. Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur,” ungkap Kepala Desa Sukalaksana, Eko Kuswara.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang