Gapura Garut ,- Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut kembali bersinergi dengan sejumlah Komunitas dan Ormas di Kabupaten Garut untuk melakukan penggalangan Dana Peduli Korban bencana Tsunami Banten dan Lampung.

Pembukaan Posko Sinergi Peduli tersebut ditandai dengan penggalangan Dana perdana pada acara pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) BPC Garut di Kawasan Wisata Villa Buleud Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (25/12/2018) malam.

“Penggalangan Dana ini sekaligus menandai dimulainya Posko Sinerdi Peduli Bencana Banten dan Lampung, kami Bersama Komunitas Sabanda Sariksa, DPD PANNA Garut, IJTI Korda Garut, Core Orari Lokal Garut, PPRG, Cukers Abah Atrok, BPC PHRI dan AKAR Garut serta Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Garut serta beberapa organisasi lainnya yang akan bersama-sama melakukan kegiatan penggalangan dana,” kata Sutisna, Koordinator Posko Sinergi Penggalangan Peduli dari FK-KIM Garut.

Menurutnya pihak FK-KIM dan Posko Sinergi juga telah memberangkatkan relawannya ke lokasi Bencana untuk ikut serta dalam upaya tanggap darurat dilokasi untuk kemudian menjembatani hasil dari penggalangan dana ini.

“Nantinya hasil dari penggalangan dana Posko Sinergi ini akan diserahkan langsung ke lokasi bencana bersama pemberangkatan relawan berikutnya ke lokasi bencana,”katanya.

Sementara itu Kordinator Komunitas Sabanda Sariksa Bayu menyebutkan pihaknya bersama sejumlah komunitas muda kreatif Garut dan beberapa komunitas otomotif juga segera menggelar event penggalangan dana pada acara Car Free Day di kawasan pusat kota Garut.

“Kami juga bersiap bersinergi kembali bersama rekan rekan komunitas untuk terus menyuarakan kepdulian lewat penggalangan Dana ini,” kata Bayu.

Komunitas Seniman Cukur melalui KIM Cukers dan PPRG dan Barber School Abah Atrok Kecamatan Banyuresmi juga telah bersiap untuk kembali menggelar cukup rambut sepuasnya dengan membayar sesukanya untuk disumbangkan seluruhnya bagi para korban Tsunami Banten dan Lampung.

“Insya Alloh untuk para seniman cukur sudah bersiap melakukan aksi penggalangan dana dengan cara kami mengelar cukur sepuasnya atau cuma-cuma untuk mensukseskan posko Sinergi Peduli ini,”ujar Abah Atrok yang diamini Rudi dari Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG).***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang