Gapura Banjar , – Pada malam pergantian tahun, biasanya warga menyambutnya dengan sebuah pesta, baik itu pesta kembang api, hiburan, maupun perayaan-perayaan lainnya. Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam menyambut tahun baru 2019 ini, mereka menggelar kegiatan dzikir dan do’a bersama yang bertempat di Sekretariat KADIN Kota Banjar, jalan Brigjen M Isa, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Senin (31/12/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua KADIN Kota Banjar, Asep Nugraha mengatakan, bahwa selain menyambut tahun baru 2019, kegiatan ini pun dalam rangka pengajian manakib diakhir tahun masehi. Menurutnya dzikir,Talqin, dan do’a bersama ini pun rutin dilakukan setiap sebulan sekali.

“Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan keimanan dalam menghadapi perekonomian milenia di tahun 2019. Selain itu, juga agar bisa berbuat banyak kebaikan dengan mengedepankan tauhid,” ujarnya.

Aang sapaan akrab Asep Nugraha menyampaikan bahwa pengurus dan anggota KADIN Kota Banjar ini pun tidak melarang orang untuk merayakan kegembiraan dalam menyambut tahun 2019. Namun menurutnya daripada hura-hura lebih baik melakukan dzikir dan do’a.

“Dalam perayaan malam pergantian tahun ini, kami tidak melarang orang untuk melakukan hiburan, bersenang-senang dan sebagainya. Namun menurut saya, dalam menyambut tahun baru 2019 ini lebih baik dilakukan secara sederhana mengingat kondisi saudara-saudara kita yang lagi berduka di Banten dan Lampung Selatan,” imbuhnya.

Kegiatan dzikir, talqin, dan do’a bersama ini tidak hanya diikuti oleh warga Kota Banjar saja. Melainkan, warga dari Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran pun ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam pengajian ini pun dihadiri oleh
Wakil Talqin Kota Banjar, KH Dede Khoir Afandi dan Wakil Talqin Kota Tasikmalaya, KH Jajang Arum.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang