Gapura Garut ,- Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi menyampaikan sosialisasi dan penguatan informasi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu legislatif April 2019 mendatang.

“Kami KPU Garut beraharap para penggiat informasi di KIM Garut dapat membantu mensosialisasikan tentang pilpres dan peleg april 2019 mendatang,”kata Hilwan mengawali kegiatan sosialisasinya bersama penggiat informasi di FK-KIM Garut, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya KPU juga meminta di bantu agar memastikan seluruh warga Garut yang berada disekitarnya tercatat dalam daftar pemilih dan bersedia datang ke TPS pada waktunya.

“intinya bantu sampaikan bahwa ketercatatan setiap warga dalam daftar pemilih tetap sudah bisa dicek melalui aplikasi berbasis android,”ungkapnya.

Hilwan juga menekankan bahwa secara kesiapan pelaksanaan, KPU Garut sudah sangat siap tinggal menunggu hari H-nya saja.

“kami sudah siap untuk pelaksanaan nanti, tinggal menunggu hari H-nya saja semua kebutuhan logistik sudah berada di Gudang KPU Garut,”ucapnya.

Hilwan juga mensosialisasikan contoh kertas suara, bilik suara juga kotak suara.

“untuk Garut perubahan hanya terjadi pada daerah pemilihan untuk provinsi Jawa Barat dimana Garut menjadi Dapil tersendiri menjadi Dapil Jabar 14 sementara untuk DPR RI masih berbagung dengan Tasik Kota dan Kabupeten,”ujarnya.

Hilwan juga memaparkan mekanisme perhitungan pembagian suara hasil dari pencoblosan dengan sistem sainte lague atau rumusan pembagian pengganti dari sistem BPP.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang