Gapura Ciamis,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis mendadak melakukan tes urine terhadap puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setingkat Camat dan Kepala Desa yang hadir dalam acara sosialisasi program desa bebas narkoba di aula Setda Kabupaten Ciamis, Kamis (30/1/2019).

Tes urine secara mendadak tersebut diawali oleh Asisten Daerah I Pemkab Ciamis Adang Darajat kemudian diikuti oleh sekitar  27 PNS dengan jabatan Camat se-Kabupaten Ciamis sesaat sebelum acara sosialisasi program desa bersinar atau desa bersih narkoba.

Usai para Camat tes urine dilanjutkan dengan puluhan kepala desa yang  hadir dalam acara tersebut. Mereka satu persatu mendapat pengawalan ketat dari para petugas BNN yang juga langsung melakukan pendataan.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara,  tes urine ini sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya dalam undangan acara tersebut. “ dalam undangan memang tidak kami beritahukan akan ada tes urine,”kata Yaya kepada wartawan disela-sela acara tersebut.

Yaya menambahkan tes urine itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja PNS  dan para kepala desa yang bersih dan bebas dari narkoba. “rangkaian dari program Bersih bebas dari narkoba,”katanya.

Ia menyebut ada 27 Desa dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis yang yang dijadikan percontohan pada program Desa Bersianar atau bersih Narkoba.

“Ke 27 desa itulah yang menjadi desa percontohan program Desa Bersinar,”ujarnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang