Gapura Garut , – Longsor kembali menerjang wilayah selatan Garut setelah hujan deras mengguyur dengan rentang waktu yang cukup lama oada Kamis (7/2/2019).

Akibat longsor tersebut, jalan penguhububg sempat tertimbun material tanah namun tidak menyebabkan arus lalulintas terhambat.

“Lokasi jalan yang tertimbun longsoran material tanah berada di Desa Sukamulya. Kejadiannya sekitar pukul 04.00. Tapi itu jalan lama dan jarang sekali digunakan oleh masyarakat karena sekarang kan sudah ada jalan yang baru,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD (Badan Penanggulangab Bencana Daerah) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan.

Panjang longsoran material tanah pada kejadian tersebut, dikatakan Tubagus, mencapai 30 meter dan levar sekitar 3 meter.

“Jalan lama sempat tertutup material tanah longsoran sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melewatinya. Paling roda dua, namun harus hati-hat,” katanya.

Tubagus memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian longaor tersebut karena lokasinya jarang sekali dilewati warga. Material tanah longsor sendiri jatuh dari tebing yang berada di sekitar jalan lama tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut, Tubagus mengimbau kepasa seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya saat berkendara atau melewati tebing saat hujan turun.

“Kalau kebetulan saat melakukan perjalanan terjadi longaor atau yang lainnya, lebih baik tidak melanjutkan perjalanan dan melaporkan kejadian tersebut. Agar langsung ditangani,” ucapnya.***gogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang