WhatsApp-Image-2019-02-24-at-14.59.11-300x225 SOSIAL POLITIK  HNSI Garut Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Suasana Deklarasi Para Nelayan garut Dukung Jokowi-Ma’ruf, foto dok

Gapura Garut ,- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Garut bersama ribuan anggotanya menyatakan dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut satu Joko Widodo – KH. ma’ruf Amin.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan dalam Silaturahmi Akabar dan Deklarasi dukungan seluruh Nelayan Pesisir Garut Selatan, Jawa Barat kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf di halaman Villa Sitie   Jaln Raya  Cilaut Ereun, Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet Garut selatan Kabupaten Garut, Minggu (24/2/2019).

Menurut Lukman Hakim Ketua HNSI Kabupaten Garut sedikitnya sekitar 2500 nelayan anggotanya datang menghadiri kegiatan Silaturahmi Akbara dan Deklarasi  sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Ini bentuk dukungan kami HNSI Kabupaten Garut bersama seluruh anggotanya untuk Kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini,”kata Lukman kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Lukman menyebut hadir dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Garut Garut Memo Hermawan yang juga Caleg DPRD Jawa Barat 2019 Dapil Kabupaten Garut.

“Selain Kang Memo Hermawan juga hadir Deni Arisandi Caleg untuk DPRD Garut dari PDI Perjuangan dan para fungsionaris partai koalisi pendukung Jokowi-Ma”ruf,”ungkapnya.

Lukman menambahkan dalam Silaturahmi dan deklarasi dukungan tersebut, pihaknya juga membacakan ikrar deklarasi dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut satu sebagai ikrar Koalisi Tim Kampanye daerah Kabupaten Garut.

“Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan Rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kami Keluarga Besar Nelayan Garut Selatan Kabupaten Garut dengan ini menyatakan hal-hal sebagai berikut; 1. Untuk mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan membangun Budaya maritim.

2. Untuk melanjutkan komitmen dalam menjaga dan mengelola Sumber Daya Laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pembangunan industri perikanan dengan menempatkan Kaum Nelayan sebagai pilar utama. Kedua hal tersebut  telah dan sedang direalisasikan oleh pemerintahan dibawah Pimpinan Presiden Ir. H. Joko Widodo yang diaplikasikan dalam tiga hal yakni Kedaulatan, Keberlanjutan dan Kesejahteraan,”papar Lukman membacakan naskah Deklarasi tersebut.

Atas dasar itulah lanjut Lukman, pihaknya meyakini untuk kesinambungan pembangunan di sektor kelautan perikanan di kabupaten Garut dan kesejahteraan nelayan maka nelayan Garut Selatan Kabupaten  Garut menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Nelayan Kabupaten Garut menyatakan sikap, Siap Sedia memenangkan Ir. Haji Joko Widodo dan K.H Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 s/d 2024,”tukasnya sambil menyampaikan Salam Dua Periode.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang