img-20190316-wa0116198693802 SOSIAL POLITIK  Peduli Sesama, Manggala Garuda Putih Banjar Gelar Bhakti Sosial

Gapura Banjar , – Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala DPC Kota Banjar, Sabtu (16/3/2019) menggelar kegiatan bakti sosial di lingkungan Parunglesang RT 2 RW 8, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka deklarasi dan pengenalan Manggala DPC Kota Banjar.

Ketua Manggala DPC Kota Banjar, Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini bertema “Bakti Kami Manggala DPC Kota Banjar Terhadap Pasien Thalesemia”.

“Kegiatan sosial ini berupa donor darah, dan kami bekerja sama dengan PMI Kota Banjar,” ujar Wawan disela-sela kegiatan.

Wawan menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat, khususnya anggota Manggala terhadap para penderita Thalasemia. Oleh karena itu, anggota diwajibkan melakukan donor darah dalam kegiatan ini.

“Ini satu bentuk kepedulian kami bagi para penderita Thalasemia, karena setetes darah sangat penting bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, darah yang terkumpul dalam labu dari para pendonor cukup banyak, yakni terkumpul 83 labu.

Selain kegiatan donor darah, acara ini pun diisi oleh berbagai macam kesenian tradisional, seperti jaipongan, kuda lumping, dan calung.

“Dalam kegiatan ini, kami pun mengadakan pementasan seni tradisional, hal ini sebagai bentuk bahwa Manggala ikut melestarikan seni budaya warisan leluhur,” katanya.

Tamu yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, perwakilan Kapolsek Banjar, perwakilan Danramil Banjar, seluruh tamu dari Ormas Manggala Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, dan Garut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dan para pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga keberadaan Manggala DPC Kota Banjar, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Wawan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang