Gapura Garut ,- Kampanye Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin di Kabupaten Garut diawali dengan menemui Relawan Jokowi Deui (RJD) dan kalangan pesantren para di Aula Fave Hotel Garut, Kamis (4/3/2019).

Kiayi Ma’ruf memberikan pembekalan dan silaturahmi dengan para Relawan Jokowi Deui (RJD) dan para pendukung dari kalangan pesantren di Priangan Timur.

Ketua umum RJD Joko Suratno dalam sambutan selamat datang kepada KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa RJD telah melakukan legalisasi bagi 300 yayasan pesantren dengan mengaktakan 75 pesantren diwilayah Priangan Timur.

“kami akan selalu melakukan pendampingan terhadap pesantren dengan segala kebaikannya,”kata Joko

Dalam kesempatan dialognya dengan kalangan Pesantren Kiayi Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasinya kepada RJD melalui perjuangan dengan Forum Pesantren di Priangan Timur.

“Pesantren memang harus terus menebar kabaikan, juga harus tampil melawan hoax karena hoax adalah kemunkaran,”ungkap Kiayi Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf pesantren harus menyiapkan para pengganti tokoh tokoh baik yang dapat melakukan perubahan kebaikan.

“maka pesantren juga memiliki peran penting dalam mempsiapkan kader kader pemimpin yang Tafaqohu fiddien, karena jika ulama meninggal ilmunya turut di bawa sehingga jika tidak disiapkan penggantinya maka orang-orang berilmu agama akan hilang,”tuturnya.

Secara sejuk Cawapres Ma’rif mengajak seluruh relawan RJD untuk bersama sama melakukan perjuangan dengan menebar kebaikan.

Selanjutnya Ma’ruf diagendakan mengisi acara kampanye terbuka di Lapangan Cihuni Kecamatan Pangatikan setelah dzuhur nanti.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang