WhatsApp-Image-2019-04-09-at-06.05.50-300x150 SOSIAL POLITIK  Dukung KPU Sosialisasikan Pemilu, Kapolres Garut Berbagi Hadiah

Kapolres Garut saat memberikan warga pertanyaan seputar Pemilu diacara Sosialisasi oleh KPU Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut terus gencar melakukan sosialisasi Pemilu kepada berbagai lapisan masyarakat menjelang hari pencoblosan yang hanya tingal satu pekan kedepan.

Bersama sejumlah seniman, KPU Kabupaten Garut menggelar konser musik di halaman Ramayana Mall Garut untuk terus mengajak dan memastikan warga Garut menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat-tempat pemungutan suara.

Dalam sosialisasi yang diisi aneka pentas hiburan musik dan lainnya, dihadiri langsung ketua KPU Garut Junaidin Basri, Komisioner KPU Garut Nuni Nurbayani serta Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Dalam kesempatannya Ketua KPU Garut Junaidin Basri mengingatkan bahwa waktu pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan Pileg sudah sangat dekat oleh karenanya seluruh warga pemegang hak pilih agar segera bersiap siap untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya.

“Pemilu kita kali ini sangat istimewa karena secara bersamaan untuk pertama kalinya digelar Pemilihan secara bersamaan untuk Presiden dan Wakil Presiden, para Anggota DPR RI, DPRD Propinasi dan DPRD Kabupaten Kota, mari kita sukseskan bersama,”seru Junaidin Basri, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya para pemegang hak pilih pada waktu bersamaan di TPS akan memegang lima kertas suara yang harus di coblos sehingga harus hati-hati agar jangan sampai tertukar, ” Jangan tertukar mana pilihan untuk anggota DPR RI DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota semuanya harus sudah dikenali sejak sekarang,”ungkapnya

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dalam kesempatan menyapa warga di acara tersebut juga mengajak untuk senantiasa menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu dan sesudah Pemilu nanti dengan tetap saling memahami dan menghormati perbedaan pilihan.

“mari kita sukseskan Pemilu agar benar-benar Luber dan Jurdil,”ajar Kapolres sambil memberikan pertanyaan berhadianyang diberikannya langsung berupa beberapa buah handphone.

Budi meminta warga naik ke atas panggung dan menjawab pertanyaan yang dilontarkannya berkaitan dengan Pemilu, satu persatu hadiah handphone yang dibawanya segera berpindah tangan menjadi milik warga yang beruntung dan mereka tampak senang.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk seluruh warga Garut yang senantisa menjaga Keamanan dan ketertiban semoga kita semua senantiasa ada dalam lindungan Alloh SWT.”pungkas Kapolres sambil pamit berlalu meninggalkan lokasi acara.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang