Gapura Banjar , – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar sukses menggelar lomba Selfie & Groufie pada 17 April 2019. Para peserta yang mengikuti lomba ini, harus berselfie (berswafoto) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing wilayah peserta (tidak di dalam TPS).

Kegiatan lomba ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 17 sampai 19 April 2019. Cara lomba ini adalah foto selfie peserta diupload di instagram dengan menandai akun KPU Kota Banjar dan EO Kepoin, kemudian panitia memeberikan penilaian hasil foto dari peserta tersebut.

Pada Sabtu (20/4/2019) KPU menggelar acara pemberian hadiah kepada para pemenang lomba selfie tersebut di halaman Kantor KPU Kota Banjar, di jalan Husen Kartasasmita. Acara yang digelar KPU dan bekerjasama dengan EO Kepoin ini, berjalan lancar dan sukses.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Dainal Mukhlis mengatakan, bahwa dalam lomba ini, semua peserta wajib warga Kota Banjar yang sudah mempunyai hak suara untuk memilih.

“Kegiatan lomba selfie ini adalah untuk mengajak para pemilih pemula untuk datang ke TPS, sehingga para pemilih pemula yang notabene kaum millenial tersebut bangga bisa mencoblos, tidak golput, karena suara mereka pun menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan,” ujarnya, Sabtu (20/4/2019) usai memberikan hadiah kepada para pemenang.

Dalam acara pembagian hadiah ini, dihadiri oleh Ubed yakni salah satu pemain sinetron Preman Pensiun. Hal ini, untuke menambah kemeriahan dalam acara tersebut.

“Kami sengaja membawa Ubed ke acara ini dengan tujuan untuk memeriahkan dalam acara pembagian hadiah lomba selfie,” ujar Eka, Ketua EO Kepoin.

Para pemenang dalam lomba ini berhak mendapatkan hadiah utama yakni HP Android, Kamera, dan Tongsis (tongkat narsis).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang