WhatsApp-Image-2018-12-14-at-07.03.475-300x225 SOSIAL POLITIK  30 Kecamatan di Garut Telah Membentuk Forum Komunikasi KIM Kecamatan

Gambar Dokumen Pelantikan Pengurus FK-KIM Kabupaten Garut, dok

Gapura Garut ,- Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kabupaten Garut, Jawa Barat terus memotivasi para penggiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Garut untuk segera membentuk wadah Komunikasi KIM ditingkat Kecamatan seperti yang telah terbentuk di tingkat Kabupaten yaitu Forum Komunikasi KIM (FK-KIM) Kabupaten Garut.

“kami terus bekerjasama dengan Forum Komunikasi KIM Kabupaten untuk memotivasi para penggiat KIM di desa dasa agar punya wadah komunikasi di tingkat kecamatan dengan FK-KIM Kecamatan,” Kata Kepala Diskominfo Garut H. Nurdin Yana, Rabu (15/5/2019).

Menurut Nurdin pembentukan Forum Komunikasi KIM Kecamatan diharapkan akan semakin memompa garirah para penggiat KIM di desa -desa agar mudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak di Kabupaten melalui FK-KIM Kabupaten.

“Diharapkan dalam Disiminasi Informasi kita tidak akan mendapatkan kendala karena secara organisasi tertata dengan rapih dan terstruktur sehingga mudah untuk mengontrol apapun yang terjadi dalam informasi dan penyimpangannya seperti Disinformasi dan Misinformasi,”ungkapnya.

Nurdin menyebut saat ini sudah hampir 30 Kecamatan dari 42 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut yang menyerahkan formatur Kepengurusan FK-KIM kecamatan untuk kemudian di berikan Surat Keputusan sebagai legalisasi mereka.

Sementara itu Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M Bagus membenarkan jika pihaknya bersama Diskominfo telah menerima susunan kepengurusan FK-KIM dari 30 Kecamatan.

“sesuai dengan target kami bahwa tahun ini akan merampungkan pembentukan FK-KIM kacamatan untuk mempermudah pendataan dan pembinaan KIM yang jumlahnya sangat banyak dan tersebar dipelosok pelosok daerah,”katanya.

Janur juga mengaku optimis kehadiran FK-KIM Kecamatan akan memberikan gairah bagi para penggiat KIM  yang tersebar di desa-desa dengan berbagai latar belakangnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang