Kaligrafi-Kuningan-Buatan-Joko-kiri-banyak-diminati-para-PNS1-300x225-300x225 UMKM  Relief Kuningan Joko Makin Eksis Dipasar Kerajinan

Joko dan hasil Karya Relief Kuningan kebanggaannya, foto doc dekaranasdagarut.

Gapura UMKM ,- Siapa yang tidak mengenal Relief Kuningan, hasil kerajinan tangan yang satu ini makin mudah dijumpai menjadi penghias dinding  rumah atau kantor-kantor perusahaan ataupun intansi pemerintah.
Dinding Mesjid ataupun bangunan museum terlihat makin didominasi relief dari bahan baku logam tersebut baik dalam mengabadikan karya seni atau memang sekedar hiasan pemanis ruangan.
Salah satu pengrajin penggiat relief Kuningan  yang memiliki keunikan dan nilai jual tinggi adalah hasil buah tangan dan kreatifitas Joko Febriyanto salah seorang warga terus mempopulerkan hasil-hasil karyanya tersebut melalui berbakai kesempatan baik pameran ataupun penjualan langsung diberbagai event yang ada.
Ada satu hal yang menarik dari relief kunungan hasil Joko ini dimana corak-corak yang ia buat selalu bermotifkan atau menyerupai motif batik dari berbagai daerah dalam setiap hasil karyanya. Joko mengakui dirinya telah menekuni pembutan relief kuningan tersebut sejak tahun 2009 lalu.
“Pembuatan Relief kuningan ini telah saya lakukan sejak tahun 2009, kebetulan bentuk yang banyak di minati adalah relief al-Qura” Kata Joko baru-baru ini di Galery Dekranasda Kabupaten Garut tempat hasil karyanya dijual dan dipampangkan.
Menurut Joko, omset saat ini  per bulan  bisa mencapai Rp. 80 juta rupiah, dengan area pemasaran selain Jawa Barat, hasil karyanya juga banyak  di pasarkan di Kalimantan dan Sumatra.
“hasil kaya saya itu malah banyak bredar dipasar-pasar seni diwilayah Kalimantan dan Sumatra dan untuk di Garut sendiri saya malah lebih banyak dipesan oleh kalangan pejabat untuk souvnir atau hiasan diruangannya”, paparnya.
Harga satu buah relief kuningan hasil karya Joko dipaok mulai harga   Rp. 250 ribu hingga Rp.5 Juta rupiah, tergantung tingkat kesulitan dan ukurannya.
Naaah  Jika anda tertarik untuk memesannya atau ingin membeli langsung tinggal datang saja ke Jalan Pembangunan Kampung Gordah Tarogong Kidul Garut atau bisa ke Galery Dekranasda Kabupaten Garut di Kompleks Pendopo Garut Jalan Kabupaten no. 1 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang