erna-sugiarti-kabid-UMKM-diskop-300x199 UMKM  Diskop UMKM dan BMT Kabupaten Garut Genjot Produk Unggulan

Erna Sugiarti SE, Kabid UMKM, Diskop UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Kamis (29/1/2015), foto jmb

Gapura Garut ,- Puluhan penggiat Usaha  Mikro Kecil Menengah UMKM unggulan Kabupaten Garut mendapatkan pelatihan Kewirausahaan dengan memfokuskan pada materi-materi yang mampu mengenjot produk unggulan tersebut untuk dapat bersaing dipasaran.

“Kami menghadirkan para peserta unggulan dari 42 Kecamatan, mereka masing-masing didampingi langsung oleh petugas terkait di Kecamatan untuk penajaman produk mereka agar benar-banar memiliki daya saing dipasaran”, Kata Kepala Bidang UMKM Diskp UMKM dan BMT Kabupaten Garut Erna Sugiarti saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Kamis (22/10/2015).

Erna menambahkan pelatihan berlangsung selama tiga hari dengan masing-masing peserta dibekali pengetahuan dan teknik-teknis bagaimana dapat meingkatkan kualitas produk agar mampu eksis dan menembus pasar luas.

“Para pemateri adalah para ahli dibidangnya masing-masing mereka berasal dari perguruan tinggi dan para praktisi usaha yang telah berhasil sukses mengembangkan usahanya”, Ungkapnya.

Salah satu materi yang menarik perhatian para peserta adalah sesi Desain Kemasan yang disampaikan oleh praksisi dari Rumah Kreasi Gapura Indonesia. Para peserta menyodorkan praduk mereka masing-masing untuk kemudian dikonsultasikan agar memiliki kemasan yang menarik.

“Kemasan sangat penting dalam kesinambungan produk dipasaran, karena dengan kemasan yang bagus sealin memberikan informasi produk juga dapat menjadi iklan atau pariwara dengan sendirinya kepada calon konsumen”, Kata Taopik Hidayat salah seorang Desain Grafis dari Rumah Kreasi Gapura Indonesia.

Taopik juga menegaskan Kemasan yang baik dalah kemasan yang memenuhi unsur-unsur desain gerafis sehingga dengan sendirinya dapat mengangkat citra dan harga daris sebuah produk tersebut.

“Melalui pendekatan Kemasan yang didesain dengan baik, maka akan menghasilkan produk yang mudah terkenal dan mampu bersaing dipasaran dengan jutaan produk berkemasan lainnya, sehingga memungkinkan konsumen akan menjatuhkan pilihannya kepada produk yang kita keluarga”, Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang