13226959_133075650439174_467411490328673059_n-300x200 UMKM USAHA & PRODUK  Nih Dia Saga, Saroja Garut Cemilan Gurih dan Renyah

Irma Ridiawati bersama Saroja Garut yang selama ini diproduksinya, foto dok

Gapura Cemilan ,- Nih satu lagi rekomendasi cemilan  khas lebaran yang renyah gurih dan bikin ketagihan adalah Saga alis Saroja Garut atau Saroja Gaul. Menjelang Ramadhan dan lebaran jenis makanan yang terbuat dari tepung beras dengan rasa gurih asin atau manis legit ini mulai muncul dan menjadi makanan favorite saat berlebaran. Meski semua ibu-ibu rumah tangga dengan mudah dapat membuatnya tapi tidak semuanya memiliki resep kue tersebut dengan sempurna, yaitu renyah gurih dan bikin ketagihan.

Berada ditangan kreatif Irma Ridiawati (37) si ratu UMKM Garut,   ceimilan  Saroja selalu menjadi istimewa, selain memiliki rasa khas yang renyah gurih dan bikin ketagihan juga memiliki kemasan yang unik.

Ada dua kemasan Saga atau saroja Garut khas Irma ini yaitu pada dus Kertas bermerek Saga atau pada kaleng Kerupuk berukuran besar yang isinya bisa dinikmati satu keluarga penuh saat hari raya.

“Saya memang sengaja membuat Saroja dengan mengemasnya memakai kaleng kerupuk persegi empat dengan ukuran besar agar isinya lebih banyak dan dapat dinikmati bersama satu keluarga”, Kata Irma saat ditemui belum lama ini.

Saat musim lebaran nanti, kata Irma dirinya biaanya mendapatkan orderan jauh-jauh hari sejak awal bulan Ramadhan sehingga pada saat mendekati lebaran saroja buatannya tinggal diantarkan langsung kepada para pemesanya.

Irma telah memberinya sentuhan baru pada Saroja yang dibuatnya dengan memberikan varian rasa yang variatif dan mengemasnya dengan kemasan yang menarik dan tidak membosankan.

“Bentuk dan varian rasa sengaja saya pilih untuk dapat memberikan sentuhan lain bagi para penikmat cemilan, jika semula Saroja hanya satu rasa asin atau manis, saya mencobanya memberikan rasa guris rasa terasi atau ketumbar dan rasa lainnya”, Ungkapnya.

Bagi Irma bulan Ramadha atau musim lebaran nanti adalah yang paling dinantikan karena seperti tahun-tahun sebelumnya ia akan meraih order banyak dan tentu saja dapat meraih rupiah lebih banyak lagi dari hari-hari biasanya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang