IMG_20170509_1515141-300x228 UMKM  Kementrian Koperasi Gelar Tiga Kegiatan Bagi Pelaku UMKM di Garut

Para pelaku usaha Mikri Kecil Menengah saat mengikuti kegiatan Kementrian Koperasi di Garut, foto jmb


Gapura Garut ,- Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar kegiatan Sosialisasi Paket Kebijakan Ekonomi dan Perpres no 44 Tahun 2018.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut para Pelaku UMKM dan Koperasi se Kabupaten Garut dilibatkan langsung dalam kegiatan tersebut.

“Kita hanya diminta untuk mempersiapkan peserta yang merupakan para pelaku UMKM binaan kita di Diskop Garut,”Kata Eko Yulianto Kadis Koperasi UKM Kabupaten Garut, Selasa (9/5/2017).

Eko menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian penuh dari Kementrian Koperasi yang banyak menggelar kegiatan di Garut.

“Ini salah satu kegiatan positif untuk membantu percepatan salah satunya pembangunan bidang Koperasi. Jumlah koperasi di Garut mencapai seribu lebih, ini potensi besar yang harus terus didorong,”ujarnya.

Eko menambahkan  kegiatan ini diharapkan mampu menuntun para pelaku usaha dan Koperasi di Garut semakin mandiri dan Maju.

Sementara itu Asdep Pengembangan Investasi Sri Istiati menegaskan kegiatan Kementrian tersebut meliputi tiga bidang kegiatan antara lain Sosialisasi Peningkatan Akses KUKM Ke Bursa berjangka, Sistem Resi Gudang (SRG) dan Pasar Lelang Komoditi (PLK).

“Sosialisasi  Paket Kebijakan Ekonomi X dan Perpres No. 4 Tahun 2016 dan kegiatan berikutnya Temu   Bisnis Pendekatan Kerjasama Investasi Usaha KUKM,”Kata Sri saat menyampaikan laporan Kegiatan pada pembukaan acara.

Sri berharap kegiatan yang digelarnya memberi banyak manfaat karena menghadirkan nara sumber yang memilik kompetensi dibidang masing-masing.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang