Gapura, Lahirnya beberapa produk Inovatif tentu saja tidak terlepas dari tangan-tangan kreatif yang mampu mengejawantahkan ide dan gagasan yang dijumpainya dari manapun atau dari siapapun. Itulah yang dilakukan Kiki Gumelar seorang Pengusaha muda asal Garut, Jawa barat yang berhasil sukses mengemas cokelat isi dodol dalam brand Chocodot.
Kiki seakan tidak pernah puas dengan apapun yang telah diperbuatnya sejauh itu positif untuk pengembangan bisnis maupun pertemanan yang senantiasa ia jadikan landasan sebagai batu loncatan untuk sama-sama meraih sukses.

Pertemuannya dengan Deswita Maharani dan ferry Maryadi yang merupakan sosok seleberitis dijagat hiburan tanah air, telah menginspirasi Kiki untuk menjadikan kedua sosok yang dikenalnya lebih sebagai saudara ini, untuk dijadikan sahabat bahkan fatnernya dalam berbisnis.
Pertemuan mereka bertiga (KIKI, FERRY DAN DESWITA) inilah yang akhirnya melahirkan gagasan Produk Inovative Nasi Liwet serba praktis bermerk KADOET dengan varian Seuhah (Pedas). Gayungpun bersambut ide yang dilontarkan Ferry Maryadi bernada lawakan saat itu ternyata menjadi awal mereka bertiga untuk akhirnya memutuskan saling menjalin kerjsama dalam membesarkan produk asal daerah kelahiran mereka.

Kepedulian Ferry maryadi dan Deswita sebagai orang berdarah kota dodol ini, menjadi modal dasar yang besar bagi Kiki yang saat itu tengah meyakinkan Riko Purnawan salah seorang sahabtnya di Garut untuk mau mengelola dan memproduksi secara besar-besaran nasi liwet praktis yang baru mampu berproduksi dengan satu varian yaitu Nasi Liwet Rasa jambal dengan kemasan 250 gr dan 500 gr. dibawah PD KOKO RIKO miliknya Riko Purnawan dibawah pengawasan GOAH GUMELAR sebagai lembaga Uji Inovasi yang diprakarsai KIKI Gumelar, akhirnya Nasi Liwet Kadoet mampu melahirkan sejumlah varian baru yaitu rasa udang jamur, teri petai dan cumi jengkol serta segera dilaunching Nasi uduk dan Nasi Tutug Oncom serba praktis.

Setelah melalui proses yang tidak terlalu lama dan berbelit, akhirnya pertemanan Kiki, ferry dan deswita telah melahirkan usaha baru bagi ketiganya, sehingga dewita dan ferry-pun akhirnya memutuskan untuk memasarkan produk –produk hasil inovasi dan kreatifitas para penggiat UKM DI Garut melalui promosi dan pemasaran yang dilakukannya langsung oleh Deswita dan Ferri Maryadi. Selain keduanya bertindak sebagai distributor produk liwet kadoet auntuk wilayah jakarta ,Feri dan deswitapun akhirnya membuka Gerai untuk penjualan langsung disalah satu pasar modern di Jakarta.
Pada kesempatan saat inilah ketiganya bersepakat untuk memulai secara serius mengelola dan memasarkan produk-produk unggulan garut tersebut. Selain melibatkan Artis Deswita dan Ferri Maryadi dalam mempromosikan produk-produknya, Kiki Gumelar, juga menggandeng artis sinetron dan Komedian Diky Candra Negara yang juga mantan wakil bupati Garut.

Diky Candra telah didaulat menjadi Duta Gapura Indonesia ( Gabungan Produk Juara ) yaitu sebuah Lembaga yang didirikan Kiki Gumelar dan para penggiat UKM di Garut untuk mewadahi hasil-hasil produk kreatif dan inovatif agar mampu menembus pasar baik lokal, regional dan  Nasional dengan berdaya saing tinggi.

Demikian halnya dengan produk liwet Kadoet merupakan salah satu produk yang menjadi unggulan Gapura Indonesia disamping sejumlah produk lainnya.  Keterlibatan Deswita Maharani,Feri Maryadi dan Diky Candra membuktikan bahwa kepedulian para artis terhadap perkembangan produk-produk UKM daerah sangat tinggi dan diharapkan akan diikuti oleh pihak-pihak terkait lainnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang