Gapura, Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Garut, sejumlah penggiat Industri Kecil Menengah mendapatkan pasilitas Barcode untuk setiap produk yang dihasilkan perusahaan makanan masing-masing.
Semua dibebaskan dari pembiayaan awal dengan maksud dapat memberikan pencerahan bahwa menggunakan Barcode bagi setiap produk makanan adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi perkembangan usaha makanan dimaksud.
Menurut nara sumber dari GS1 Indonesia yang dihadirkan oleh Dinas Perindag Kabupaten Garut, bahwa penomoran atau pemakaian Barcode pada produk tidak hanya sekedar simbol garis-garis bertuliskan angka-angka, melainkan dengan sendirinya akan menjadi nomor yang merupakan Identitas serta riwayat suatu produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan.
Melalui Barcode GS1 Indonesia, produk kita dapat diterima registrasinya di 150 negara di dunia mengikuti jaringan GS1 Internasional.
Dalam sosialisasi yang dipasilitasi Dinas Perindag Garut, dihadiri belasan pengusaha kecil yang telah memiliki produk unggulan dan siap bersaing dipasaran dan akan segera mengenakan Barcode.
Para peserta sosialisasi tersebut juga langsung menerima Sertifikat keanggotaan GS1 Indonesia dengan pasilitas penomoran atau Barcode pada produk masing-masing.
Selain mendapatkan Barcode, pasilitas yang akan diberikan oleh GS1 juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan penguasaan teknik bagaimana memahami barcode dengan segala manfaatnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang