USAHA PRODUK

Ranggichoc Rangginang Celup Cokelat Makin Lezat

Gapura, Satu lagi makanan inovasi besutan Kiki Gumelar yang kini diproduksi secara luas untuk memenuhi kebutuhan konsumen oleh-oleh atau buah tangan Kota Intan Garut, adalah Ranggichoc (Rangginag celup cokelat). Sepintas lalu tidak ada yang istimewa dari makanan yang satu ini, karena secara luas masyarakat sudah sangat mengenal makanan dengan nama Rangginag yaitu makan dari bahan dasar beras ketan yang diolah dan dibentuk seperti kerupuk.

Nah…Lain ceritanya ketika Rangginang dipadukan dengan olahan cokelat, selain menghasilkan rasa dan aroma baru, juga nama yang terkesan unik dan menggelitik tersebut juga telah memberi warna tersendiri. Seolah olah Rangginang kembali terlahir menjadi makanan baru yang unik dan menarik.

Kemasan yang menarik dan estetik benar-benar telah memberi warna baru pada makanan khas Jawa barat tersebut hingga pantas untuk dikategorikan produk inovasi, yaitu membuat makanan biasa menjadi lebih dari sekedar biasa.”Kalau kita mau mencobanya memodifikasi berbagai jenis makanan tradisional yang banyak kita jumpai, pasti suatu saat akan menemukan jenis makanan yang menarik dan unik”. kata Kiki baru-baru ini saat memberi semangat kepada pengusaha UMKM anggota Gapura Sigar yang dibinanya pada pertemuan rutin disekretariat Jalan Siliwangi no 3 Garut.

Kiki menambahkan mental pengusaha itu tidak boleh bosan untuk terus mencoba beinovasi dan berkerasi agar tetap dinamis dan  menghasilkan produk unggulan. Ranggichoc menurut Kiki adalah makanan yang awalnya iseng ia coba celupkan ke cokelat namun siapa menyangka setelah dikemas menjadi makanan oleh-oleh yang prosfektif dipasaran.

Nah…Jika anda penasaran ingin melihat atau merasakan seperti apa Ranggichoc, silahkan datang di Gerai atau outlet Chocodot yang tersebar di Kota Intan Garut. ***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *