gambar-ilustrasi INFO RAMADHAN SOSIAL POLITIK USAHA & PRODUK  Pemda Garut Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Gapura Garut ,- Semakin melonjaknya harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1435 H yang hanya menyisakan beberapa hari kedepan. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pertanian Tanaman Pagan menggelar kegiatan operasi pasar yang diselenggarakan dihalaman Kantor Dinas Pertanian dikawasan Kompleks perkantoran Pemda Garut.

Menurut Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat membuka acara operasi pasar tersebut mengatakan, pihak pemerintah melalui dinas terkait akan terus melakukan kegiatan operasi pasar untuk menjamin stabiltas harga kebutuhan pokok masyarakat yang cederung terus meroket jelang datangnya bulan ramadhan ini.

“Pemerintah akan terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menjelang datangnya bulan ramadhan ini”. Kata Helmi Kepada wartawan Selasa (24/6/2014).

Helmi mengakui jika harga-harga kebutuhan pokok dipasaran saat ini telah mengalami kenaikan beberapa kali lipat. persentasinya antara 20 hingga 30 persen bahkan ada yang melonjak hingga 50 persen. Oleh karenanya pemerintah Garut melalui kegiatan operasi pasar ini berusaha menyediakan berbagai macam kebutuhan yang biasa di konsumsi masyarakat untuk persedian bula ramadhan seperti beras, gula putih, gula merah, minyak goreng, telur dan kebutuhan pokok lainnya termasuk sayur mayur dan bumbu-bumbu.

“Mudah-mudahan bisa terus kita giatkan dan lakukan kegiatan-kegiatan serupa secara merata kebebarapa wilayah lainnya di Kabupaten Garut, juga kedepan dengan menggandeng pihak-pihak terkait lainnya supaya dapat menjangkau lebih luas lagi”. Pungkasnya.

Sementara itu menurut Ny. Irma (32) salah seorang pembeli warga jalan terusan pembangunan mengakui keberadaan pasar murah seperti yang diselengarakan di Dinas pertanian ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan jelang ramadhan.

“Selain harganya lebih murah juga tersedia banyak berbagai macam kebutuhan, stoknya juga lumayan jadi kami biasa membeli untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan menjelang munggahan puasa”. Ungkapnya

Irama juga berharap pemerintah semakin sering mengadakan kegiatan tersebut, bahkan dilakukan sampai menjangkau hingga ketingkar kelurahan dan desa karena warga sangat membutuhkan belanja murah tidak seperti dipasar-pasar yang harganya terus merangkak naik.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang