kiki-gumelar-266x300 USAHA & PRODUK  Kiki Chocodot Masuk Nominasi Penerima Upakarti Tahun 2014

Kiki Gumelar, owner PT. Tama Cokelat Indonesia penemu Chocodot (Cokelat isi Dodol).

Gapura Garut ,- Kiki Gumelar (34) Pemilik Brand Chocodot atau Makanan oleh-oleh Cokelat Isi Dodol lolos menjadi salah satu nominator penerima anugerah Upakarti  dari daerah Jawa barat atas peran sertanya dalam membangun kemitraan dengan para UKM dan IKM di Kabupaten Garut.

Sejumlah Tim Penilai dari Kementrian Perindustrian, Selasa (16/9/2014), telah melakukan penilaian dan verifikasi terhadap kiprah yang bersangkutan terkait pengajuan Anugerah Upakarti tahun 2014 ini yang disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)Kabupaten Garut melalui Disperindag Propinsi Jawa Barat.

Tim Penilai melakukan verifikasi faktual dengan mengunjungi sejumlah tempat usaha UKM dan IKM binaan Kiki Gumelar melalui wadah Gabungan Produk Juara (Gapura). Sejumlah UKM dan IKM bianaan yang mendapatkan verifikasi diantaranya adalah usaha Dodol Garut Bestory, Usaha Minuman Tradisional Banrek Bajigur Legit, serta Gudang Distribusi UKM dan IKM Gapura Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Kiki membentuk wadah komunikasi dan pembinaan para pelaku usaha kecil menangah dengan nama GAPUR (Gabungan Produk Juara Indonesia), dimana didalamnya tergadap komunita Gabungan Pengusaha Rancage Asli Garut (Gapura Sigar). Melalui wadah itulah Kiki selain melakukan pembinan dan bantuan permodalan, juga membantu UKM dan IKM dalam pemasaran produk hasil para UKM binaan melalui berbagai toko dan outlet oleh-oleh yang ada dikabupaten Garut dan beberapa kota lainnya.

Selain memastikan kiprah Kiki Gumelar dalam membantu memberdayakan UKM dan IKM Kabupaten Garut, Tim penilai juga memverifikasi berbagai hal menyangkut manfaat yang telah diterima oleh para pelaku usaha kecil menengah yang tekah diberikan Kiki selama menjalankan kemitraan dalam pengembangan usahanya. Semoga berhasil..!***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang