IMG_20140916_214558-300x300 USAHA & PRODUK  "Legiit", Produk Lokal yang Berhasil Tembus Pasar Nasional

Gapura Garut,- Satu Lagi produk lokal asal Garut, Jawa Barat yang kini telah berhasil menembus pasar nasional. Adalah minuman tradisonal Bandrek dan Bajigur dengan merek dagang Legiit. Dengan kemasan yang menarik dan unik  Bandrek dan bajigur Legit kini mulai merambah sejumlah pasar modern.

“alhamdulillah kini produk yang saya buat sudah mulai diterima dipasar modern dan bersaing dengan produk sejenis lainnya yang telah lebih dulu masuk dipasaran bahkan dengan produk hasil pabrikasi besar”. Kata Taofik Noorimansyah pemilik usaha Bandek dan bajigur Legit saat dijumpai dikantornya, selasa (16/9/2014).

Menurutnya, berkat kerja keras serta suport dari berbagai pihak akhirnya varian produk yang dihasilkan juga terus bertambah mengikuti keinginan pasar yang meminati produknya. Dengan perusahaan PD Subur Jaya Lestari, kini varian Bandrek bajigur legit bertambah dengan kemasan renteng Sachet.

“Awalnya produk Bandrek dan bajigur yang saya produksi memang benar-benar tradisional dengan resep turun temurun yang berkembang dimasyarakat, khusunya di Garut dan pada perkembangannya, saya mencoba melakukan inovasi dengan menambahkan habbatuasauda pada salah satu jenis Bandrek yang diproduksi dan ternyata mendapatkan respon pasar yang cukup bagus”. Ungkapnya.

Taofik menambahkan, seiring dengan permintaan pasar yang terus meningkat maka pihaknya juga terus melakukan terobosan dengan menambah varian produk melalui segmen pasar yang ingin dijangkau.

“Kini kita sudah punya produk dengan kemasan sachet yang langsung biasa diseduh seperti halnya minuman instant lainnya, harga jualnya juga relatif sangat terjangkau oleh berbagai kalangan atau lebih multi segmen, sehingga sangat diminati oleh pasar-pasar  modern”. Imbuhnya.

Khusus untuk kemasan renteng sachet, merek yang dikedepankan adalah DS karena akan diproyeksikan menembus pasar luas secara Nasional, sementara Legit lebih menjaga kearifan lokal sebagai merek Bandek bajigur Legit Garut.

Taofik mengaku kini sedang terus mengembangkan dan memenuhi standar kelayakan usaha baik dari sisi manajemen, sistem produksi dan hal-hal lainnya termasuk rencana membuat tempat produksi yang lebih representatif.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang