GRT_SAPI-QURBAN-TERJUAL-45-JUTA.1-001_0001-300x225 USAHA & PRODUK  Penangkaran Sapi Margawati Penuhi Pesanan Mabes Polri dan Gubernur Jabar

Koleksi Sapi di Penangkaran Margawati, Garut, mulai bobot 5 Kuintal hingga 1 Ton, Rabu (14/9/2014) Foto jmb

Gapura Garut ,- Penangkaran Sapi di kampung Margawati, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat dipenuhi puluhan sapi unggulan jenis limosin dan metal.

Kedua jenis sapi yang terkenal dengan harga jual tinggi tersebut sengaja didatangkan pemilik penangkaran sapi tersebut dari luar Garut untuk memenuhi pesanan hewan qurban dalam satu bulan terakhir ini.

Puluhan sapi yang disiapkan untuk hewan qurban tersebut terdiri dari berbagai ukuran mulai dari berat 5 kuintal hingga berat 1 ton. Harga yang ditawarkanpun bervariasi mulai dari 10 juta rupiah sampai harga termahal yang dikoleksi penangkaran sapi Margawati mencapai kisaran harga 30 sampai 45 juta rupiah.

“Kami memang mendatangkan sapi jenis limosin dan Metal ini dari luar kabupaten Garut untuk memenuhi pesanan dari Mabes Polri dan Gubernur Jawa Barat, mereka pesan untuk qurban aja”. Kata Dedi pemilik penangkaran sapi Margawati, Rabu (24/9/2014).

Menurutnya, koleksi sapi termahal yang dimilikinya ada sekitar 10 sampai 20 ekor sapi dari jenis limosin dan Metal, khusus untuk memenuhi pesanan setahun sekali.

“yang mahal-mahal itu sapi khusus pesanan satu tahun sekali aja, kalau yang lainnya biasa pasaran harga jual antara 10 hingga 15 juta rupaiah masih ada yang kami jual disini”. Ungkapnya.

Dedi menambahkan, sesuai pemesannya, dirinya tidak berani berspekulasi dengan sapi yang harganya mahal-mahal tersebut, kerena peminatnya khusus datang dari kalangan dinas instansi pemerintah untuk kebutuhan qurban, kalau perorangan jarang kecuali orang-orang tertentu.

“untuk sapi dengan harga 30 sampai 45 juta rupiah, jarang dipesan keculai oleh dinas intansi pemerintah atau orang-orang tertentu seperti pejabat tinggi atau pengusaha aja”. Imbuhnya.

Sapi dengan Bobot hingga satu ton tersebut, biasanya didatangkan dari daerah Jawa Timur, sementara utuk sapi dengan bobot dibawah 5 kwintal, para peternak di Garut juga memiliki banyak stock.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang